Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Sepekan Lagi Ada Kebijakan Baru Dari Whatsapp, Jika Kamu Menolak, Begini Resiko Yang Terjadi

Indiekraf.com-Setelah menjadi milik facebook, aplikasi populer yakni whatsapp terus gencar memberikan inovasi anyar agar layanan tetap prima selama digunakan oleh para penggunanya. Teranyar, Whatsapp akan update kebijakan baru yang melibatkan sharing data dengan facebook setelah tanggal 15 Mei nanti.

Belum banyak para pengguna yang mengetahui kebijakan ini, kemungkinan karena banyak para pengguna yang sangat awam dengan teknologi. Pada intinya, para pengguna diminta untuk menyetujui  kebijakan baru dari whatsapp namun pengguna juga bisa menolak terhadap kebijakan itu.

Baca juga :

Meski ada penolakan dari pengguna terhadap kebijakan itu, pihak whatsapptidak akan menghapus akun milik pengguna, namun tentunya akan ada resiko yang harus diterima oleh para pengguna,

“Setelah beberapa pekan dengan fungsi terbatas, Anda tidak akan bisa lagi menerima panggilan masuk atau notifikasi. WhatsApp akan berhenti meneruskan pesan dan panggilan ke ponsel Anda,” tulis WhatsApp dalam laman resminya.

Baca juga :

Setelah beberapa fungsi dibatasi , pihak whatsapp tetap akan terus memberikan notifikasi kepada pengguna  agar menerima kebijakan privasi baru. Namun jika pengguna tetap tak mau menyetujui kebijakan baru itu, nantinya akan ada ketentuan lain dari Whatsapp yakni menghapus akun pengguan jika tak aktif selama 2 bulan atau 120 hari.

“Penghapusan akun akan ikut menghapus chat history Anda, mengeluarkan Anda dari semua grup, serta menghapus data backup WhatsApp Anda,” tulis WhatsApp.

Related Articles