Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifPelaku Kreatif

#SIAPRAMADAN 2021 : Dukungan Tokopedia untuk UMKM

Indiekraf.com – Sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadan. Jika bicara soal bulan puasa, rasanya tak ada habisnya list barang belanjaan yang ingin diborong. Belum lagi, lebaran juga identik dengan salah satu periode hari raya yang banyak diskonnya. Nah, untuk menyambut bulan Ramadan, Tokopedia mempersiapkan sebuah langkah untuk mendukung kegiatan UMKM lokal nih. #SIAPRAMADAN 2021 menjadi gerakan Tokopedia dalam mendorong keberhasilan pelaku UMKM lokal.

#SIAPRAMADAN 2021 : Dukungan Tokopedia untuk UMKM
Sumber : tokopedia.com

#SIAPRAMADAN 2021 : Dukungan Tokopedia untuk UMKM

Di bulan Ramadan, banyak masyarakat yang ingin membeli beberapa kebutuhan. Karena menjelang lebaran, biasanya beberapa barang akan dijual dengan harga diskon demi memperingati hari raya ini. Tokopedia sebagai salah satu perusahaan e-commerce di Indonesia memiliki cara lain untuk menyambut bulan Ramadan. #SIAPRAMADAN 2021 menjadi salah satu gerakan yang mereka using di bulan puasa tahun ini.

Harapannya, #SIAPRAMADAN 2021 bisa menjadi wadah untuk membantu usaha tradisional maupun usaha mikro, kecil, dan menengan (UMKM) lokal. 

Kampanye Bedug Mitra Tokopedia, Apaan tuh?

Dalam #SIAPRAMADAN 2021, ada salah satu kampanye yang bernama Bedug. Bedug adalah singkatan dari Bersama Dapat Untung yang bisa diikuti oleh mitra Tokopedia. Kampanye ini ditujukan untuk para pelaku usaha tradisional untuk memaksimalkan penjualan mereka menjelang bulan puasa.

Hal ini disampaikan oleh Karina Susilo selaku Head of New Retail Tokopedia. “Kampanye ini merupakan bentuk apresiasi terhadap jutaan pegiat usaha tradisional yang telah memanfaatkan platform Mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya sekaligus semakin semangat dalam melayani masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Karina.

Adanya Program Berhadiah Lainnya untuk Mitra Tokopedia

Ternyata, Tokopedia tidak hanya menyiapkan program #SIAPRAMADAN 2021 aja nih untuk menyambut bulan suci ramadan. Mereka juga menyediakan beberapa pilihan keuntungan yang bisa dinikmati oleh para mitra Tokopedia. Beberapa diantaranya seperti cashback setiap hari untuk setia transaksi produk pascabayar di Mitra Tokopedia. Selain itu ada juga diskon grosir dengan nilai sebesar Rp500.000 lho!

Ada juga beberapa konten edukasi yang sudah disiapkan untuk para pelaku UMKM dengan nama Kurikulum #SIAPRAMADAN 2021. Materi ini diharapkan bisa menjadi cara untuk memaksimalkan penjualan di bulan puasa.  “Beragam materi ini disesuaikan dengan tingkatan penjual, yaitu beginner, intermediate dan advance. Selain itu, Tokopedia juga menyediakan pendampingan lainnya berupa kegiatan webinar atau talkshow virtual,” ungkap Merchant Education Senior Lead Tokopedia, Pipit Indrawati.

Baca Juga Bersebelas #MelangkahBareng: Kolaborasi Tokopedia dan 11 Brand Sepatu Lokal

Related Articles