Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Squid Game: Serial Netflix yang Viral, Mirip Hunger Games?

Indiekraf.com – Netflix terus berupaya untuk menghadirkan karya original terbaik mereka kepada para penonton setianya. Beberapa waktu yang lalu, mereka baru saja resmi merilis film baru berjudul Squid Game dengan genre survival.

Squid Game: Serial Netflix yang Viral, Mirip Hunger Games Gak?

Squid Game merupakan serial baru dari Korea Selatan yang disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk yang juga sekaligus penulis naskah. Beberapa nama artis papan atas juga ikut meramaikan serial tersebut seperti Lee Jung-jae, Park Hae-soo, Wi Ha-jun, Jung Ho-yeon, dan Heo Sung-tae.

Squid Game menceritakan tentang bagaimana perjuangan 456 peserta di dalam permainan misterius untuk merebutkan hadiah sebesar 45,6 miliar. Para peserta hanya memiliki 2 pilihan, terus memenangkan permainan untuk bisa bertahan hidup, atau gagal dan berujung pada kematian. Terdengar seperti familiar dengan film The Hunger Games?

Dikutip dari USS Feed, para pemain dan sutradara Squid Game menjelaskan detail mengenai serial Squid Game dalam konferensi pers yang berlangsung pada hari Rabu (15/9) kemarin. Hwang Do-hyuk selaku sutradara menjelaskan bahwa permainan yang ada di serial tersebut berasal dari permainan masa kecil yang ada di Korea Selatan. “Saya sering bermain Squid Game waktu kecil, baik di halam sekolah atau depan jalan,” jelasnya.

Squid Game Punya Ciri Khas Unik yang Bikin Penasaran 

Dalam konferensi pers tersebut,  Hwang Do-hyuk juga menjelaskan bahwa naskah serial ini ternyata telah ditulis olehnya pertama kali sejak tahun 2008. “Saya banyak membaca buku komik dan naskah itu selesai 2009. Sayang karena naskahnya terasa asing dan sarat kekerasan, banyak beranggapan ceritanya kurang rumit dan tidak komersial.

Saya pun gagal mencari investor dan kesulitan mencari pemain yang tepat. Akhirnya saya setelah menimbang selama setahun, saya memutuskan untuk menghentikannya,” jelasnya. Meskipun sudah banyak genre serial survival, Hwang Do-hyuk mengatakan bahwa Squid Game memiliki ciri khas yang unik. “Dengan banyak faktor, saya yakin kesederhanaan adalah kunci serial ini. Penonton tidak perlu meluangkan energi dan waktu untuk memahami aturan permainan.

Squid Game sendiri bukan berfokus pada setiap permainannya, melainkan bagaimana sikap dan reaksi para peserta. Selain itu, berbeda dengan permainan bertahan hidup yang berfokus pada pemenang, Squid Game justru ingin meng-highlight para pecundang. Pasalnya jika tidak ada yang kalah makan tidak akan ada pemenang,” jelasnya.

Baca Juga Gundam Live-Action Hadir di Netflix, Kapan Tayang?

Related Articles