Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKreatif TourismPelaku Kreatif

Dukung Pelaku Bisnis Pariwisata, Tabook.id Hadirkan Story dan Chatbot Kekinian via Telegram dan Line

Ditulis oleh : @fikaralbaba | Sumber : Tabook.id

Sebelumnya, memesan travel terasa lebih rumit karena harus menyimpan nomor telepon travel, kemudian menelpon atau Whatsapp untuk konfirmasi ketersediaan bangku dan pemesanannya.

Layanan tabook Indonesia

Padahal sebenarnya cara pemesanan konvensional tersebut bisa diringkas lebih mudah menggunakan sistem digital. Hal ini ditandai dengan rilisnya sebuah platform bernama Tabook (Travel Booking) pada November 2015. Melalui Tabook, kami mencoba untuk membuat alur pemesanan travel lebih mudah, cepat, praktis, dan menyenangkan.

Meski sejak awal kami selalu berupaya untuk memberikan solusi mudah pesan travel secara online, kenyataannya upaya tersebut dinilai masih belum cukup memenuhi kebutuhan wisatawan. Tabook melakukan riset untuk mempelajari berbagai perilaku konsumen agar menghasilkan produk yang lebih baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Adapun layanan pertama yang Tabook hadirkan dalam rilis bulan Juli ini adalah transportasi berupa travel. Pemilihan layanan transportasi travel sebagai prioritas rilis karena temuan di lapangan menyebutkan bahwa kebutuhan utama dari wisatawan adalah transportasi untuk mobilitas, baik dari rute bandara maupun antarkota. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Tabook menghadirkan layanan transportasi travel yang kini sudah bisa dipesan online lewat situs tabook.id.

Sumber: instagram @tabook.id

Tidak hanya menyediakan kebutuhan transportasi, Tabook juga menyediakan informasi terlengkap seputar kota yang bisa dijadikan sebagai rujukan ketika berwisata. Semua kota yang ada di Indonesia akan ditampilkan secara bertahap yang akhirnya bisa menjadikan Tabook sebagai rujukan informasi untuk penentuan tujuan kota ketika berwisata. Ditambah lagi, adanya layanan berupa cerita juga bisa dimanfaatkan sebagai catatan perjalanan untuk menginspirasi orang lain. Setelah jalan-jalan, baiknya mengabadikan kenangan dalam tulisan agar menginspirasi orang lain untuk melakukan perjalanan.

Selain itu, total ada 7 layanan utama lainnya (transportasi, penginapan, event, rekreasi, aktivitas, pasar, dan lokal) yang masih tabook kembangkan dan akan dirilis secara bertahap. Harapannya dengan kehadiran Tabook bisa diterima dengan tangan terbuka. Tabook mendukung pelaku bisnis pariwisata dan komunitas lokal demi mewujudkan mimpi agar Indonesia lebih mudah ditemukan dan dijelajahi wisatawan dari seluruh dunia.

Cek langsung aja ya ke : http://tabook.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close