Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifKulinerPeriklanan

#TerusUsaha, Program Grab Indonesia untuk Bantu UMKM

#TerusUsaha, Program Grab Indonesia untuk Bantu UMKM

Indiekraf.com-Pada masa kelaziman baru seperti sekarang, beberapa pelaku usaha mencoba untuk bangkit kembali. Meskipun membutuhkan waktu untuk penyesuaian, namun hal ini harus dilakukan agar bisnis yang dilakukan tetap bisa bertahan. Seolah menjadi titik terang, Grab Indonesiamembuat program untuk mendukung bangkitnya pelaku usaha terutama usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Program ini diberi nama #TerusUsaha.

Program ini diinisiasi untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah dengan beberapa cara. Diantaranya terdapat pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dari pelaku usaha. Selain itu, ini merupakan salah satu sarana untuk mengiklankan usahanya secara gratis. Program ini juga merupakan bentuk dari komitmen Grab Indonesia untuk mempercepat digitalisasi bisnis tradisional dan usaha kecil. Hal lain yang ingin mereka terapkan adalah memastikan usaha kecil tetap terlibat dalam ekonomi digital.

Baca Juga Akhir bulan? Simak 5 Bisnis Kreatif Bikin Kantong Tebal ala Mahasiswa!

 

Ridzki Kramadibrata sebagai President of Grab Indonesia sempat memberikan pernyataan terkait program ini. “Bisnis kecil merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia, namun 87 persen dari mereka masih offline. Dengan situasi dunia yang semakin bergantung pada kemampuan digital,” ucap Ridzki. Ia pun menambahkan, “mereka harus merangkul teknologi dan melakukan digitalisasi atau mereka akan tertinggal. #TerusUsaha adalah bagian dari komitmen GrabForGood yang bertujuan untuk memberikan akses teknologi, peningkatan keterampilan, dan layanan digital,”.

Ridzki memberikan statement bahwa program #TerusUsaha dilaksanakan untuk mendukung program #BanggaBuatanIndonesia yang telah diluncurkan Presiden Joko Widodo. Saat ini, ia menyatakan bahwa mereka cukup optimis dalam hal saling menginspirasi kepada UMKM Indonesia. Dengan spirit tersebut mereka juga yakin bisa membuat UMKM bertahan dan bangkit.

Saat ini Grab telah mempersiapkan empat langkah untuk membantu UMKM Indonesia dalam jangka waktu 6 bulan ke depan. Salah satunya adalah meningkatkan visibilitas dan permintaan lewat tersedianya iklan gratis khusus pada first page di dalam aplikasi. Tak hanya itu, pelaku usaha akan diberi ruang dalam rangka mengiklankan akunnya di media sosial dan saluran digital milik Grab Indonesia. Bahkan seluruh biaya serta sumber daya yang dibutuhkan telah ditanggung oleh pihak Grab.

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Buka WA
Halo Sobat Kreatif ! Yuk Kolaborasi bareng indiekraf.com