Tips Kreatif

Tiga Buah yang Dianggap Mampu Pulihkan Kondisi Pasien Covid-19, Apa Saja?

Indiekraf.com-Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga hari ini, hingga membuat masyarakat menjadi resah, pastinya memberi dampak bagi semua. Hingga saat ini data pasien Covid juga masih terbilang cukup tinggi.

Agar tidak bertambah stress, ada beberapa makanan yang dianjurkan yang mampu meningkatkan imunitas tubuh, sehingga tubuh mampu melawan infeksi yang disebabkan virus corona.

Dengan mengonsumsi makanan penambah daya tahan tubuh, maka proses pemulihan pasien Covid-19 dapat berjalan lebih cepat. Dan berikut tiga makanan penambah daya tahan tubuh berupa buah yang disinyalir mampu memulihkan.

Baca juga:

  1. Jambu Biji Merah
photo: theasianparent.com

Berdsarkan riset bioinformatika, biji jambu merah mengandung senyawa esperidia, rhamnetin, kaempferol. kuersetin dan myricetin. Senyawa itu berperan aktif untuk menghambat perkembangan  virus corona dan mencegahnya kembali.

Vitamin C pada jambu biji merah ini tergolong tinggi, sehingga bisa berperan sebagai antioksidan untuk melawan infeksi dan melindungi sel tubuh.

  1. Air Kelapa Muda
photo: hellosehat.com

Air kelapa muda seringkali dipercaya mampu memberikan kesembuhan, apalagi bagi penderita Covid-19 yang memilki penyakit penyerta atau komorbid, sangat dianjurkan mengonsumsi air kelapa muda.

Air kelapa mudaini berkhasiat mengurangi tingkat keparahan penyakit komirbid seperti jantung, hipertensi dan diabetes. Air kelapa muda juga bisa bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol dan trigliserida pada penderita jantung. Secara keseluruhan,air kelapa muda bersifat antiinflamasi yang bisa melawan covid-19 yang sifatnya proinflamasi.

Baca juga:

  1. Alpukat
photo: pemburuombak.com

Buah Alpukat juga disinyalir mampu dimanfaatkan sebagai penambah daya tahan tubuh, yang baik diberikan selama masa pemulihan pasien Covid-19. Alasannya, alpukat mengandung zat antiinflamasi pitosterol dan zat antioksidan karotenoid.

Selain itu, kandungan lemak sehat, vitamin C, vitamin E yang tinggi pada alpukat mampu menutrisi tubuh agar segera pulih. Alpukat bisa dikonsumsi secara langsung, atau dijadikan jus buah yang segar

Sumber: indozone.id

Related Articles