Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusikPelaku Kreatif

“To The Bone” Sukses Bawa Pamungkas Pecahkan Rekor

Indikeraf.com – Siapa yang tak tahu lagu berjudul “To The Bone”? Single yang dibawakan oleh Pamungkas ini memang berhasil menyihir berbagai kalangan. Meski sudah dirilis cukup lama, lagu ini kembali viral lantaran banyak digunakan sebagai sound dari video-video TikTok. Tingginya antusiasme masyarakat terhadap lagu ini kembali membuat lagu ini masuk ke berbagai tangga lagu Tanah Air. Tak hanya itu, lagu ini berhasil membawa Pamungkas memecahkan rekor barunya.

"To The Bone" Sukses Bawa Pamungkas Pecahkan Rekor
Sumber : Instagram @pamunqkas

“To The Bone” Sukses Bawa Pamungkas Pecahkan Rekor

Pamungkas, salah satu penyanyi solo pria Tanah Air kini kembali memecahkan rekor. Di tahun 2021 ini tak dipungkiri bahwa popularitas Pamungkas kian naik karena salah satu lagunya. Lagu ‘To The Bone’ adalah salah satu lagu yang berhasil mengangkat namanya. Berkat beberapa video dengan sound lagu tersebut yang banyak ‘mondar-mandir; di TikTok, masyarakat banyak yang justru menyukai lagu tersebut.

Di tahun 2020, Pamungkas sempat menyandang penghargaan ‘artis pria lokal yang paling banyak diputar di Indonesia’. Predikat tersebut dikeluarkan oleh Spotify dalam Spotify Wrapped 2020. Di tahun ini, Pamungkas kembali mendapat rekor baru di Spotify nih.

Menyabet Rekor ‘Lagu Lokal di Indonesia Top 50’ dengan Durasi Terlama

‘To The Bone’ ternyata tak hanya enak didengar, tetapi juga berhasil menambah popularitas Pamungkas. Dikutip dari HAI Online, lagu in berhasil menyandang predikat baru di Spotify. ‘To The Bone’ ternyata berhasil menjuarai tangga lagu Indonesia Top 50 dengan durasi terlama. Rekor ini terhitung sejak 9 Maret 2021 lalu. 

Lagu ini nyatanya berhasil bertahan di posisi puncak kurang lebih selama tujuh minggu berturut-turut. Lagu ini berhasil mengalahkan berbagai lagu keren lainnya seperti ‘LATHI’. Lagu milik Weird Genius dan Sara Fajira tersebut sempat memegang rekor. Akan tetapi, ‘To The Bone’ menang satu minggu lebih lama dibandingkan lagu ‘LATHI’.

“To The Bone” Jadi Pembuktian Karya Pamungkas

Mengetahui berita ini, Pamungkas pun merasa bersyukur dan senang. “Saya bersyukur atas dukungan dari para pendengar. Saya sangat senang dapat meraih prestasi baru dalam perjalanan karier saya dan terus mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia,” terang Pamungkas.

Ia melanjutkan bahwa berada di puncak tangga lagu Indonesia dengan durasi tersebut adalah hal yang tak pernah ia bayangkan. Terlebih lagi, ia juga tak menyangka bahwa lagunya bisa masuk ke tangga lagu global.

Baca Juga Konser Online Pamungkas Sebagai Perayaan Album Barunya

Related Articles