Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDesain ProdukDigital KreatifFesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

UMKM Fashion Muslim Tokopedia ‘Banjir’ Pesanan Saat Ramadan

Indiekraf.com – Ramadan memang sudah berlalu, tetapi bulan suci tersebut meninggalkan banyak pelajaran nih. Hikmah baik dirasakan juga oleh para pelaku UMKM di Tanah Air. Pada bulan Ramadan, tepatnya menjelang hari raya, UMKM Fashion Muslim banyak mendapat sorotan masyarakat. Hal tersebut mendorong Tokopedia membuat kampanye tahunan yaitu ‘Ramadan in Style’.

UMKM Fashion Muslim Tokopedia 'Banjir' Pesanan Saat Ramadan
Sumber : tokopedia.com

UMKM Fashion Muslim Tokopedia ‘Banjir’ Pesanan Saat Ramadan

Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah lalu, masyarakat tentu banyak mencari ‘baju lebaran’. Tak heran, saat ini banyak pula masyarakat yang sudah beralih ke belanja daring ketimbang belanja secara langsung. Selain menghemat waktu dan sangat mudah, saat pandemi seperti sekarang baiknya memang menghindari kerumunan.

Hal ini membuat pelaku UMKM fashion muslim meramaikan bulan Ramadan dengan melahirkan produk-produk berkualitas. Tokopedia mendukung mereka dengan mengadakan kampanye tahunan bertajuk ‘Ramadan in Style’. Antusiasme masyarakat pun terbilang cukup tinggi dalam meramaikan kampanye ini. 

Set Busana Muslim Keluarga Jadi Kategori Fashion Muslim ‘Ter-Ramai’

Semasa Ramadan di tahun 2021 ini, ada beberapa produk fashion muslim yang banyak dicari. Salah satunya adalah set busana muslim keluarga yang menjadi kategori Fashion Muslim Tokopedia yang banyak menarik transaksi. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak Tokopedia, lho.

“Set mukena, baju koko, sarung dan hijab instan menjadi yang paling diburu masyarakat pada kampanye di tahun ke-2 ini,” jelas Falah Fakhriyah selaku Head of Category Development (Fashion) Tokopedia. Dalam keterangan resminya, ia juga mengatakan bahwa transaksi set busana muslim keluarga mengalami peningkatan 5,5x lipat.

Suksesnya Toko Online UMKM Fashion Musllim di Tokopedia

Tokopedia sendiri mengadakan kampanye ‘Ramadan in Style’ sejak 8 Mei 2021 lalu. Pada kampanye ini, pelanggan bisa menikmati berbagai promo seperti flash sale sampai diskon besar-besaran hingga 90 persen. Salah satu penjual yang ada di Tokopedia, Monel Official, memaparkan kisahnya sebagai pelaku UMKM Fashion Muslim. Irma Mariam dengan empat kawannya memulai usaha Monel Official dengan berbagai produk yang ditawarkan. 

Mereka menyediakan berbagai fashion muslim item seperti hijab, scarf sampai gaun muslim. “Kami juga rajin ikut berbagai kampanye di Tokopedia. Salah satunya Ramadan in Style, yang mendorong peningkatan transaksi toko lebih dari 7x lipat selama dua minggu pertama Ramadan dibanding periode yang sama pada bulan sebelumnya,” jelas Irma.

Baca Juga Berkah Ramadhan, Pemuda Asal Kedungkandang Kota Malang Ini Dapat “Cuan” Dari Hias Parcel

Related Articles