Acara KreatifAplikasi Digital dan GameIndustri KreatifKabar KreatifMbois Media

Vaksinasi Lansia di Malang Akan Dilakukan Lewat Drive-Thru

Indiekraf.com – Program vaksinasi yang dilakukan Pemerintah kini sudah mulai menjalar ke berbagai daerah. Salah satu daerah yang akan menerapkan program vaksinasi dalam waktu dekat ini adalah Kota Malang. Pada tanggal 1 April 2021 mendatang, vaksinasi lansia di Malang akan segera dilangsungkan. Hal ini bertepatan pula dengan perayaan hari ulang tahun Bumi Arema yang ke 107. 

Vaksinasi Lansia di Malang Akan Dilakukan Lewat Drive-Thru
Sumber : dinkes.malangkota.go.id/

Vaksinasi Lansia di Malang Akan Dilakukan Lewat Drive-Thru

Guna memutus rantai penyebaran virus berbahaya, COVID-19, Pemerintah berupaya untuk memberikan vaksin pada masyarakat. Di tanggal 1 April 2021 nanti yang juga merupakan hari jadi Kota Malang yang ke 107, vaksinasi lansia di Malang akan digelar. Pemberian vaksin kepada masyarakat lanjut usia (Lansia) ini rencananya digelar lewat sistem drive-thru

Diperkirakan akan ada sekitar 90 ribu lansia yang mengikuti program vaksinasi ini. Jumlah yang tidak sedikit itu masih merupakan angka perkiraan.

Dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang

Adanya berita vaksinasi lansia di Malang ini cukup membuat masyarakat heboh. Pasalnya, lansia memang menjadi prioritas utama dalam penerimaan vaksin COVID-19. Berita ini dibenarkan oleh pihak dari Dinas Kesehatan Kota Malang.

Husnul Muarif selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang mengonfirmasi berita ini melalui pernyataan tertulisnya. “Kalau tak ada halangan  akan dimulai pada 1 April 2021,” jelasnya. Akan tetapi, saat in Pemerintah Kota Malang masih menunggu perihal jumlah lansia yang bisa menerima vaksin.

Proses Pendaftaran Vaksinasi Lansia di Malang Lewat Aplikasi Halodoc

Sembari menunggu angka pasti penerima vaksinasi lansia di Malang, dikabarkan proses pendaftarannya bisa dilakukan lewat aplikasi. Aplikasi kesehatan bernama Halodoc menjadi platform untuk masyarakat Malang dalam mendapatkan informasi mengenai vaksinasi ini. Kabarnya, pendaftaran vaksinasi lansia di Malang ini juga bisa dilakukan lewat aplikasi Halodoc.

“Belum ada kepastian terkait pendaftaran pengiriman. Jadi, sementara pakai aplikasi itu dulu, kalau ada kendala bisa didaftarkan anaknya,” ungkapnya. Ia melanjutkan, “Nantinya sudah ada pendataan ada beberapa sesi dan jam berapa, ini mencegah kerumunan massa,”.

Baca Juga Chatbot WhatsApp Untuk Vaksinasi COVID-19 Resmi Tersedia!

Bali Punya Pusat Vaksinasi Drive-Thru, Pertama di Asia Tenggara!

Related Articles