Digital KreatifFilm Animasi dan VideoIndustri KreatifKabar KreatifSeni Pertunjukan

Venom 2 Dicekal di Tiongkok, Kabar Burung atau Fakta?

Indiekraf.com – Film ‘Venom 2’ kabarnya akan segera ditayangkan. Hal ini bermula dari dirilisnya trailer film tersebut di awal Mei 2021 kemarin. Cuplikan dari film yang berjudul lengkap ‘Venom 2: Let There Be Carnage’ ini mengundang antusiasme penggemar. Namun, ada kabar yang menyebutkan Venom 2 dicekal di Tiongkok. Apakah berita tersebut benar, atau hoax semata?

 

Venom 2 Dicekal di Tiongkok, Kabar Burung atau Fakta?

Belum lama ini, trailer dari film Venom 2 dirilis di internet. Tepatnya pada awal Mei 2021 lalu, trailer film ini menjadi perbincangan di media sosial. Kehadiran dari film ini tentu sangat ditunggu oleh para penggemar yang tak sabar menontonnya di bioskop.

Akan tetapi, ada pula respon yang kurang mengenakkan terhadap hadirnya film ini. Kabarnya, Venom 2 dicekal oleh masyarakat Tiongkok. Hingga kini, ada beberapa sudut pandang dan opini yang masih simpang siur terkait isu tersebut.

 

Awal Isu Tentang Venom 2 Dicekal di Tiongkok

Adanya berita Venom 2 dicekal ini bermula dari kasus Tom Hardy. Tom Hardy menghadiri Festival Film Cannes di tahun 2021 silam. Akan tetapi, ada video lawas yang beredar dan memberi ‘highlight’ bahwa Hardy memberikan komentar rasis terhadap Tiongkok. Hal itu lantas memicu emosi dari sebagian warga Tiongkok yang merasa tersakiti.

Dalam video tersebut, Hardy ditanyakan mengenai film dari Marlon Brando karena dirinya dinilai mirip dengan peran tersebut. Akan tetapi, Hardy menjawab bahwa dirinya baru menonton ‘Apocalypse Now’ dan ‘The Teahouse of The August Moon’. Hal itu saat Brando memerankan ‘chinaman’. Hal ini yang akhirnya menuai kontroversi dan memicu adanya rumor negatif mengenai dirinya.

 

Akankah Benar ‘Venom 2’ Diboikot?

Untuk kebenaran mengenai kabar pencekalan film Venom 2 di Tiongkok masih belum menemui kejelasan. Berbagai kabar masih simpang siur di media sosial mengenai penayangan Venom 2 kelak. Akan tetapi, ada kemungkinan buruk yang bisa terjadi jika film ini benar-benar dicekal.

Pihak produksi dari film ini akan mengalami kerugian besar-besaran. Hal tersebut karena di tahun 2018 lalu, film venom pertama berhasil meraup USD 111 juta hanya dari perilisan di Tiongkok saja. 

 

Baca Juga Benny Setyawan Berharap Perizinan Membuat Film di Kota Malang Dipermudah | Malang Good Works Podcast Episode 2

Related Articles