Tips Kreatif

Wajib Tahu! Inilah 5 Soft Skill Yang Wajib Kalian Miliki Para Kaum Milenial

Soft Skill jadi salah satu kemampuan yang wajib dimiliki para pelaku industri kreatif di era milenial

Halo, sobat kreatif! Tidak terasa sudah memasuki bulan kedua di tahun 2019. Tapi tenang masih ada sepuluh bulan ke depan untuk terus meningkatkan kapasitas diri. Era digital saat ini dimana teknologi berkembang pesat, menuntut kita untuk terus meningkatkan kualitas diri. Selain Hard SkillSoft skill apa saja yang perlu dimiiki millenial untuk menjadi professional? Berikut 5 bocoran buat kamu.

1.Kreativitas

Dengan berpikir kreatif kita dapat menciptakan ide-ide dan inovasi dalam bidang yang diminati. Individu-individu kreatif dibutuhkan juga untuk mencari jalan keluar atas suatu permasalahan dalam industri atau perusahaan.

2. Kepemimpinan

Setiap orang adalah pemimpin bagi diri mereka sendiri. Tapi untuk menjadi seorang yang professional, harus lebih dari itu. Kita harus siap ketika kapanpun ditunjuk untuk memimpin sebuah projek, rapat, atau presentasi. Selain karena dunia industri yang dinamis, kita mempersiapkan diri untuk berani menghadapi tantangan yang ada.

3. Mengatur Waktu 

foto: Toggl

Mulai membiasakan mengatur waktu untuk menyelesaikan target pribadi dan target tim. Terlambat datang ke kantor dan menyelesaikan target lewat deadline adalah contoh manajemen waktu yang kurang baik. Hal tersebut bisa memberikan citra yang kurang disiplin dan tidak professional.

4. Membangun Relasi 

foto: bussiness woman media

Kalian bisa melakukannya dimana saja dan kapan saja. Membangun relasi memungkinkan professional untuk melakukan sebuah kerjasama dan kolaborasi.  Memperbanyak relasi akan membuka lebih banyak peluang dan kesempatan.

5. Public Speaking

foto: inc.com

Siapapun harus melatih diri berbicara di depan publik. Bagi yang belum terbiasa, akan terasa sulit mengembangkan topik yang kita bicarakan. Sering-sering latihan dan meminta pendapat pada orang yang kita anggap ahli. Keahlian ini terbentuk seiring dengan jam terbang dan pengetahuan.

Semua Millenial harus memiliki soft skill dan pengetahuan yang luas. Untuk mendapatkan semua keahlian harus dilalui dengan proses dan tekad yang kuat. Aktif dalam kegiatan-kegiatan yang membantu mengasah soft skill, mengikuti perkembangan dunia lewat media, dan menyusun target. Dengan begitu, kita bisa memiliki keahlian dan satu langkah menuju seorang professional.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close