Digital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifOpini KreatifTips Kreatif

Wellness from Home (WFH) ala Tokopedia dan Praktisi Kesehatan

Indiekraf.com – Beberapa waktu lalu, Tokopedia sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia membuat sebuah acara virtual mengenai kesehatan. Bersama dengan Praktisi Kesehatan Tidur, dr. Andreas Prasadja RPSGT, mereka mengadakan virtual media gathering. Tema yang diambil pun sangatlah unik yaitu Wellness from Home (WFH). Seperti apa lengkapnya?

Wellness from Home (WFH) ala Tokopedia dan Praktisi Kesehatan
Sumber : tokopedia.com

 

Wellness from Home (WFH) ala Tokopedia dan Praktisi Kesehatan

Pada kegiatan virtual media gathering yang dilangsungkan oleh Tokopedia, hadir juga dr. Andreas Prasadja, RPSGT sebagai Praktisi Kesehatan Tidur. Kedua belah pihak pun membahas mengenai fenomena work from home (WFH) yang saat ini banyak dilakukan. Selama pandemi berlangsung mulai awal tahun 2020 lalu, fenomena work from home menjadi umum dilakukan.

 

Akan tetapi, bekerja dari rumah tidak selamanya enak lho. Terkadang, ada saja tantangan atau bahkan penyakit yang bisa diidap seseorang selama bekerja di rumah. Mereka pun membahas mengenai tips untuk menjaga kesehatan selama WFH.

 

3 Hal yang Penting Diperhatikan Selama WFH

Dr. Andreas Prasadja, RPSGT pun memberikan pendapatnya mengenai hal-hal yang perlu dijaga selama bekerja dari rumah. Setidaknya ada tiga hal yang penting diperhatikan seperti keseimbangan nutrisi dan vitamin, tidur yang cukup, hingga olahraga teratur. Ketiga hal ini cukup simple namun sering kita lupakan di kehidupan sehari-hari.

Masyarakat perlu meningkatkan kesadaran terhadap makanan yang dikonsumsi. Mengonsumsi makanan sehat bisa meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, olahraga juga perlu dilakukan untuk menurunkan tingkat stress. “Aturlah waktu untuk berolahraga setiap hari, misalnya pada pagi hari sebelum memulai aktivitas atau pada sore hari. Sebaiknya jangan berolahraga malam hari karena akan memicu naiknya adrenalin sehingga menyebabkan susah tidur,” jelas dr. Andreas.

Yang terakhir, menjaga kualitas tidur. “Jam tidur yang tidak teratur mempengaruhi sistem kekebalan tubuh seseorang, sehingga akan lebih mudah terkena penyakit. Selain itu, sering tidur larut malam juga dapat menimbulkan obesitas yang bisa memicu komplikasi penyakit lainnya,” ungkapnya.

 

Adanya Transaksi yang Tinggi di Tokopedia dengan Kategori Kesehatan

Ekhel Chandra Wijaya selaku Eksternal Communications Senior Lead Tokopedia mengungkapkan fenomena yang terjadi di Tokopedia selama pandemi.  “Di Tokopedia sendiri, transaksi kategori Kesehatan meningkat hampir 3x lipat pada kuartal I 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Produk vitamin pun meningkat hampir 5x lipat,” terang Ekhel. Tak lain berbelanja online adalah sebuah alternatif yang kerap dilakukan masyarkat di masa pandemi. Sehingga tak heran jika kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan dan keperluan penunjang WFH bisa didapatkan secara daring.


Baca Juga Tips Produktif dan Kreatif Saat Work From Home

Related Articles