Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

Windows 11 Segera Hadir, Apa Saja Fitur Barunya?

Indiekraf.com – Semakin ‘berumur’, kini Microsoft resmi mengumumkan produk terbaru mereka. Kini Windows 11 dikabarkan akan segera hadir. Dengan berbagai inovasi, tentu Microsoft menghadirkan berbagai fitur baru. Seperti apakah fitur baru di Windows 11?

Windows 11 Segera Hadir, Apa Saja Fitur Barunya?

Perusahaan teknologi, Microsoft, baru saja mengumumkan mengenai peluncuran produk terbaru mereka. Produk tersebut tak lain adalah Windows 11. Menyuguhkan berbagai inovasi di bidang teknologi, Windows 11 akan menghadirkan berbagai macam fitur terbaru. 

Beberapa pembaharuan yang disuguhkan antara lain tampilan Windows Store terbaru dan adanya penyederhanaan interface. Selain itu, mereka juga menawarkan beberapa teknologi untuk mendukung proses multitasking dan meningkatkan kinerja. Perubahan yang paling terasa pada versi terbaru Windows adalah tombol serta menu ‘Start’. 

Perubahan Interface pada Windows 11 dibandingkan Sebelumnya

Saat ini, ada beberapa perubahan yang ditawarkan oleh Windows 11. Hal ini terutama pada bagian interface. Seperti misalnya posisi tombol dan menu Start. Mulanya, tombol tersebut ada di pojok sebelah kiri. Namun, setelah adanya perubahan maka tombol tersebut bergeser ke tengah layar. Tak hanya itu, Live Tile yang biasanya menghiasi Windows kini diganti. 

Live Tile tersebut diganti ke sebuah ikon aplikasi yang sering digunakan user Windows tersebut. Kabarnya, beberapa perubahan ini persis seperti tampilan Windows 10X yang sempat dibatalkan Microsoft. Pada versi tersebut juga banyak fitur yang justru dihadirkan di Windows 11 nanti.

Adanya Model Gelap dan Terang

Tak ingin berhenti di situ, Microsoft juga membuat sebuah fitur yang kini sedang marak ada di beberapa aplikasi hingga perangkat. Pada Windows 11, nantinya akan ada pilihan untuk mode gelap dan terang. Tentunya hal ini jauh terlihat lebih baik dibandingkan Windows versi sekarang. Pada layar bagian kiri, nantinya akan ada informasi seperti berita terkini, cuaca, dan lainnya.  Fitur ini ternyata didukung oleh AI dan bisa dipersonalisasi, lho.

Baca Juga Upaya Kotak Koin dan Goena Beri Edukasi Terkait Pengaturan Keuangan Dengan Teknologi Finansial di Tengah Pandemi Melalui Webinar Interaktif

Upaya OneHope dan Klik Kami Beri Edukasi Terkait Pengaturan Keuangan Dengan Teknologi Finansial di Tengah Pandemi Melalui Webinar Interaktif

Microsoft Berencana Akuisisi Discord, Benarkah?

Related Articles