Desain ProdukFesyenIndustri Kreatif

Winnie Aoki, Desainer Indonesia yang Berhasil Go International!

Indiekraf.com – Salah satu desainer asal Tanah Air kini sedang banyak diperbincangkan. Berkat karya-karya keren yang ia hasilkan, namanya berhasil dikenal di kancah internasional. Ia adalah Winnie Aoki. Beberapa waktu lalu karya dari Winnie Aoki sempat digunakan oleh keluarga dari Beyonce!

Winnie Aoki, Desainer Indonesia yang Berhasil Go International!

Saat ini Indonesia patut berbangga hati karena berhasil menghasilkan anak negeri dengan berbagai prestasi. Salah satu desainer asal Tanah Air kini berhasil masuk ke kancah internasional. Desainer tersebut adalah Winnie Aoki. Bersaing dengan berbagai penggiat fesyen lainnya, ia kini berhasil menjadi perhatian publik.

Desainer yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur ini ternyata sudah berhasil menghasilkan beberapa kreasi di bidang fesyen. Kreasi unik tersebut bahkan digunakan oleh anggota keluarga Beyonce yaitu Blue Ivy. Blue Ivy adalah anak satu-satunya dari Beyonce.

Karir Winnie Aoki di Dunia Fashion

Karya dari Winnie Aoki saat ini sedang diperhatikan oleh berbagai penggiat fesyen kelas dunia. Bagaimana tidak? Kreasi yang ia buat sempat digunakan oleh Blue Ivy, putri tunggal Beyonce. Tak disangka-sangka, karir Winnie di bidang fesyen ternyata dimulai karena ketidaksengajaan. 

Winnie sendiri merupakan seorang ibu yang pada suatu saat sempat kesulitan dalam mendapatkan baju anak untuk putrinya. Dirinya pun sempat dimintai keterangan oleh Brownies, salah satu acara di Trans TV. Dikutip dari acara tersebut, ia menjelaskan bahwa saat itu dirinya tak bisa menemukan baju anak yang ia sukai untuk putrinya. “Waktu punya anak Mischka saat perlu baju-baju untuk pesta atau dinner, enggak ada baju yang saya suka banget, jadi aku mulai mendesain untuk dia dan suruh orang buat,” kata Winnie.

Pencapaian dan Respon Positif terhadap Kreasi Buatannya

Meski terbilang ‘terjun’ tanpa sengaja, ternyata kreasi dari Winnie sudah diakui oleh beberapa kliennya. Tak jarang juga ia mendapat pujian dan respon positif terhadap karya yang ia buat. Bahkan karya darinya dengan nama ‘The Grand Royalle’ sudah sempat digunakan di karpet merah MTV Video Music Awards 2016.

Sempat beredar kabar bahwa gaun yang ia buat untuk putri tunggal Beyonce juga dibanderol dengan harga yang tak murah. Kabarnya, gaun rancangannya itu dijual seharga US11 ribu atau setara dengan Rp146 juta.

Baca Juga SMA Negeri 2 Surabaya Gelar Pameran Desain Motif Batik Digital melalui Media Sosial

Related Articles