Acara KreatifDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKriya

Yuk Intip Ajang Virtual Expo UMKM Terbesar di Indonesia, Pertamina SMEXPO 2020

Indiekraf.com – Di tengah pandemi COVID 19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, Pertamina hadir membawa pencerahan bagi sektor UMKM. Ajang Pertamina SMEXPO 2020 akan segera diselenggarakan! Acara spektakuler ini bahkan menggandeng banyak pelaku usaha di berbagai wilayah di Indonesia.

Acara ini akan diselenggarakan mulai 9 September – 11 September 2020. Tak sedikit yang mengikuti acara ini, karena sekiranya 100 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) binaan Pertamina akan meramaikan acara ini. Berita mengenai acara ini dikonfirmasi oleh Vice President of Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman. Ia menyampaikan bahwa expo ini akan diselenggarakan secara virtual. Tak hanya itu, acara ini diselenggarakan sebagai ajang untuk membangkitkan industri UMKM yang terdampak dari pandemi COVID 19.

Bukan hanya itu, acara ini juga bisa menjadi ajang bagi para pelaku usaha untuk membuktikan kualitas produk yang mereka hasilkan sudah diakui oleh banyak pihak. “Produk-produk UMKM binaan Pertamina mempunyai kualitas yang diakui oleh pasar internasional. Jadi, kita harus maksimalkan potensi itu,” jelas Fajriyah Usman. Ada beberapa cara yang pihaknya lakukan untuk dapat menarik minat masyarakat terhadap berlangsungnya acara ini.

Baca Juga Handbook Pariwisata dari Kemenparekraf Segera Terbit

Fajriyah menjelaskan bahwa pengunjung Pertamina SMEXPO ini nantinya bisa menjelajahi empat kategori besar produk UMKM yang ada dalam acara tersebut. Keempat sektor yang ia maksud adalah Fesyen, Agrobisnis, Craft/Furniture dan Food & Beverage. Kategori ini tak hanya memudahkan penyelenggara dalam hal pelaksanaan, namun juga membantu memudahkan masyarakat untuk mencari jenis kebutuhan atau keinginan yang akan mereka konsumsi.

Selain beberapa kebutuhan sehari – hari yang terletak di keempat sektor tadi, para tenant peserta Pertamina SMEXPO 2020 juga bisa menyuguhkan produk unggulan atau produk asli dari wilayah mereka masing-masing. Masyarakat yang melihatnya mampu mendapat barang yang menjadi ciri khas dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain memudahkan masyarakat untuk berbelanja, Pertamina SMEXPO 2020 bisa menjadikan UMKM semakin ‘melek‘ dengan dunia digital.

“Jika sudah menguasai dunia digital, maka akan mudah memasarkan produknya ke penjuru daerah di Indonesia bahkan dunia,” terang Fajriyah. Acara ini bisa diakses melalui situs resmi yaitu www.pertaminasmexpo.com

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button