Kota KreatifMbois MediaNetijen

Wow, Ternyata ada 13 Coworking Space di Kota Malang. Buat Kamu Pelaku Kreatif Wajib Tahu Nih !

Buat Kamu Pelaku Ekonomi Kreatif wajib tahu bahwa di Kota Malang punya 13 Coworking Space Keren yang bisa kamu Coba untuk Lebih Produktif.

Indiekraf.com – Seiring dengan pertumbuhan startup di Indonesia khususnya di Malang,  semakin banyak pelaku usaha berlomba-lomba memberikan dukungan dengan merintis sebuah tempat kerja bernama coworking space. Hadirnya coworking space ini disambut baik oleh masyarakat terutama para perintis startup karena menyediakan fasilitas yang beragam dengan harga sewa yang cenderung lebih murah bahkan tidak dipungut biaya. Di Malang sendiri coworking space telah menjamur di berbagai tempat untuk menunjang berbagai kegiatan kolaboratif bagi masyarakat terutama para pelaku industri kreatif.

1.  Digital Innovation Lounge Malang

Digital Innovation Lounge atau yang biasa disebut dengan DILo merupakan sebuah creative camp dengan beragam fasilitas termasuk co-working space di dalamnya. Creative camp yang hingga kini telah memiliki cabang di 17 kota salah satunya di Malang ini merupakan hasil kolaborasi dari MIKTI dan Telkom. Di Malang sendiri Dilo berlokasi di Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.7-9, Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

 

 

2. Ngalup.co

Coworking space yang mendapatkan coworkshare support dari Bank BRI ini terletak di Jl.Sudimoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Ngalup.co juga menyediakan beragam fasilitas yang dapat mendukung berbagai kegiatan kolaboratif salah satunya adalah meeting room yang terletak di lantai dua.

3. Ruang Perintis

Ruang perintis merupakan salah satu coworking space yang terwujud karena kepedulian terhadap iklim pertumbuhan startup di Malang. Coworking space dengan desain cafe kekinian tersebut dirintis di Perum Griya Shanta oleh Brillyanes Sanawiri, Dosen Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya.

4. The Bros

Ruang kerja kolaboratif yang mengusung tagline Coffee & Coworking Space ini berlokasi di Jalan Buring No. 1 Malang. The Bross tak hanya menawarkan beragam menu kopi andalan, namun juga fasilitas ruangan seperti cozy room untuk sekadar melepas penat pasca bekerja.

 

5. Gartenhaus

Gartenhaus merupakan coworking space dengan konsep kebun dan gaya rustic pada desain bangunannya. Berlokasi di Jalan Kenanga Indah No.1 Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Gartenhaus menghadirkan ruang untuk sekadar berkumpul dan bertukar pikiran. Tak hanya itu, di sini pengunjung juga dapat memesan makanan dan minuman.

6. Ezo Space

Ezo coworking space terletak di Jalan Dewandaru No.68 Malang. Ezo mulai buka pukul 09.00 sampai dengan 22.00 WIB. Tak hanya coworking space, Ezo juga menyediakan meeting room dan events space.

7.  Urban Café & Co-Working Space

Urban merupakan café sekaligus co-working space yang berada di Jl. Mayjend Panjaitan No. 174 Penanggungan. Cafe yang buka mulai jam 9 pagi hingga 2 dini hari ini memiliki tempat yang nyaman untuk para insan bertukar pikiran. Dengan ditunjang makanan dan minuman yang cukup ramah di kantong, café ini menjadi jujukan mahasiswa untuk mengerjakan tugas, ataupun berdiskusi kelompok. Diiringi dengan suasana yang nyaman dan tempatnya yang mudah dijangkau kafe ini menjadi pilihan yang tepat untuk coworking space.

8. Ono Makerspace (Rumah MCF Malang Creative Fusion)

Diresmikan sejak 11 Agustus tahun lalu, onomaker space memiliki nama lain Rumah MCF (Malang Creative Fusion) yang menjadi wadah bagi kaum muda kreatif untuk mengembangkan krativitasnya. Bertempat di Jl. Bantaran 1 No. 45 Kota Malang, coworking space ini merupakan tempat bagi komunitas MCF untuk berkreasi.

9. Rumah OXYZ

Co-working space yang berlokasi di Jl. Bantaran 1 No. 25 dijuluki rumah merah oxyz. Bangunan dengan dominan cat warna merah ini memiliki desain yang unik seperti galleri yang dapat dipakai untuk berswafoto ria. Dengan didukung kedai kopi, rumah oxyz dapat menjadi tujuan bagi Anda untuk melahirkan pemikiran kreatif.

View this post on Instagram

#creative #malang #utero

A post shared by RUMAH MERAH OXYZ (@rumah_oxyz) on

 

10. Malang Digital Core (Coworking space – Event Space – Startup Office)

Malang Digital Core yang menamai dirinya sebagai coworking space sekaligus event space dan startup office ini merupakan salah satu tempat digital nomad berkumpul. Berlokasi di Lantai 5 Gedung RnD, Universitas Ma Chung, Villa Puncak Tidar N-01 Malang, co working space ini banyak menggaet pegiat IT, sebab beberapa acara terkait dengan teknologi informasi khususnya pemrograman sering digelar. Buka mulai jam 10 pagi hingga 10 malam, malang digital core siap menjadi tempat bertukar pikiranmu dengan teman-teman, kecuali di hari Minggu.

 

11. RKB Malang

Rumah Kreatif BUMN yang disingkat RKB ini terletak di Jl. Raya Langsep No.2-4 Bareng. Banyak kegiatan seperti workshop bisnis yang dapat membantu meningkatkan pengetahuan terkait ekonomi khususnya UKM. Memiliki tagline yaitu sebagai wujud kerja nyata BUMN untuk memajukan UKM Indonesia yang berkualitas, co working space ini dapat menjadi jujukan bagi Anda yang suka bisnis.

View this post on Instagram

Pelatihan kain perca

A post shared by Rumah Kreatif BUMN Malang (@rkbmalang) on

 

12. Atlesta Co-workingspace

Atlesta co-working space merupakan office/kantor milik musisi Malang, Atlesta. Berbeda dengan yang lain, co-working space ini berada di sebuah ruangan dengan desain simpel dan minimalis. Cocok untuk kalian yang suka mengeksplor musik.

13. 7sevenchicken

Co-working space yang buka 24 jam ini menyediakan tempat dengan 3 lantai dengan suasana yang nyaman. Dengan menyediakan kuliner berupa olahan ayam dan burger, tempat ini cocok untuk mahasiswa yang betah berlama-lama sambil mengerjakan tugas.

View this post on Instagram

Pernah gak sih kalian ngerasa suntuk , bosen banget dirumah? ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Atau pas lagi deadline nya tugas eh tetiba semangat yang setumpuk hilang entah kemana. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Bete ga sih ? Rasanya tuh pengen ke tempat yang bisa bikin mood dan ide tuh ngalir terus. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Nih buat ngobatin ke-bete an kalian, @7sevenchicken punya coworking yang homie abis! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Dijamin deh gak bakalan berasa waktu buat ngerjain tugasnya karena terlalu nyaman, sangking nyamanya sampe berasa kaya ada dirumah sendiri loh. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Kok bisa gitu? ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Iya bisa dong , karena selain punya tempat yang nyaman, di coworking space @7sevenchicken tuh free wifi dan full AC. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Wah bakal betah banget nih , feels like home banget ya. So, tunggu apalagi gengs. Cobain kuy coworking space nya 7sevenchicken! ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #7sevenchicken #sevenchicken #malang #crispyspecialist #crispychicken #malangfoodies #7chicken #mahasiswamalang #24hoursfastfood #infomalang #food #malangkuliner #malangeatery #foodporn #chicken #foodie #fastfood #malanghits #nakameveryday #tastyfood #malanggoodplace #cafemalang #coworkingspace #coworkingmalang

A post shared by 7sevenchicken (@7sevenchicken) on

 

 

 

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Close