Digital KreatifIndustri Kreatif

3 Cara Dapat Centang Biru di TikTok yang Bisa Kamu Coba!

Indiekraf.com – Media sosial saat ini menjadi salah satu bagian penting untuk kehidupan kita sehari-hari. Bak sebuah rutinitas yang wajar, membuka sosial media adalah kegiatan yang secara tak sadar banyak menghibur kita. Tak sedikit juga kreator di media sosial seperti TikTok yang membuat konten bermanfaat untuk menambah pengetahuan kita. Nah, kalau kamu adalah salah satunya, mungkin kamu juga akan penasaran nih dengan cara dapat centang biru di TikTok. Gimana caranya, sih?

Cara Dapat Centang Biru di TikTok Paling Mudah: Rajin Membuat Konten

Meski terdengar ‘mudah’, ternyata cara ini merupakan salah satu yang paling ampuh lho. Untuk bisa dapat centang baru di TikTok, kamu bisa mulai dari memproduksi konten secara konsisten. Untuk kategorinya bisa kamu sesuaikan dengan kemampuan dan keinginan kamu. Yang jelas, cobalah ikuti tren yang sedang naik daun di TikTok. Selain itu, jangan menyerah meskipun konten kamu tidak selalu masuk ke For Your Page (FYP). Konten kamu bisa jadi menarik dan membuat followers kamu bertambah, jadi kamu harus tetap semangat!

‘Centang Biru’ di Media Sosial Lainnya

Dikutip dari Hootsuite, faktor yang satu ini juga bisa menjadi faktor penting untuk seseorang mendapatkan centang biru di TikTok. Media sosial lain seperti Twitter, Instagram serta Facebook bisa membantu seorang pengguna untuk mendapatkan hal tersebut. Hal itu tak lain karena faktor ini bisa membuat pengguna lebih mudah dalam mengajukan permohonan verifikasi. Hal ini juga akan membantu TikTok untuk mengetahui bahwa seorang pengguna tersebut adalah orang yang kredibel dibuktikan dengan centang biru di media sosial lainnya.

Mengikuti Aturan TikTok

Jika kamu sudah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan centang biru, hal ini juga akan jadi faktor penting dalam mendapatkannya. TikTok merupakan media sosial yang pastinya memiliki aturan tersendiri. Kamu juga perlu mengikuti aturan pedoman komunitas hingga persyaratan lainnya untuk bisa dapat centang biru di TikTok. Dengan adanya pelanggaran di platform tersebut, kamu bisa jadi akan ditandai oleh moderator TikTok dan membuat proses mendapatkan centang biru menjadi lebih sulit.

Jangan lupa untuk selalu mengedepankan kualitas konten yang baik untuk bisa mendapatkan verifikasi dari media sosial manapun, ya!

Baca Juga Simak 3 Cara Masuk FYP untuk Para Kreator TikTok Newbie!

Related Articles