Industri KreatifMusikSeni PertunjukanTelevisi dan Radio

3 Fakta Menarik Tentang Anji Dunia Manji

Tanah air saat ini sedang kebanjiran musisi. Mengapa bisa dikatakan seperti itu? Karena saat ini banyak musisi tanah air yang unjuk bakat. Salah satu musisi yang sudah terkenal di Indonesia adalah Anji. Anji sang Mantan Vokalis ‘Drive’ ini memiliki panggilan akrab lain yaitu Manji. Lelaki kelahiran tahun 1978 ini memiliki banyak lagu hits. Seperti diketahui sebelumnya, Manji memulai karir dengan debut bersama band kenamaan ‘Drive’. Baru-baru ini Anji diterpa kontroversi mengenai postingan yang ia unggah di Twitternya tentang COVID-19. Namun dibalik itu, Anji memiliki hal-hal inspiratif yang patut dicontoh lho!

Kalau kamu salah satu fans dari Manji, ini nih 3 fakta menarik tentang Anji yang kamu harus tau!

Pernah Audisi di Ajang Pencarian Bakat

Manji lebih dulu dikenal karena debutnya di band ‘Drive’. Tapi, tahukah kamu bahwa Manji pernah mencoba mengikuti audisi di stasiun TV lokal? Faktanya, Manji pernah mengikuti audisi di salah satu ajang pencarian bakat ternama di tanah air, Indonesian Idol. Hal iti diungkapkan melalui unggahan di Instagram. Dengan foto lama Manji menggunakan nomor dada ala kontestan Indonesian Idol, ia menceritakan kisah lamanya. Di awal caption ia menuliskan “MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL”. “Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004” sambungnya lagi.

Sumber : Instagram @duniamanji

Dalam postingan tersebut ia menyebutkan bahwa awalnya ia mencoba audisi tersebut dan menjajal kontes nyanyi lainnya. Manji mengatakan bahwa hal itu bertujuan untuk mengasah keberanian dan kemampuan dipandang oleh orang lain. Pesan lain yang ia coba sampaikan adalah banyaknya pelajaran setelah mengikuti ajang tersebut. “Gak harus selalu komentar bagus. Komentar pedas ataupun kritikan, juga bisa membangun” tulisnya. Tentunya hal ini memotivasi masyarakat untuk mengambil hal positif dari postingan ini.

Baca Juga 5 Bakso Malang yang Wajib Kamu Coba!

Aktif Sebagai Youtuber

Pemilik nama asli Erdian Aji Prihartanto ini memang sangat berbakat. Terbukti dari skill nya dalam bernyanyi, ternyata ia juga pandai membuat video di platform Youtube. Dalam channel nya, Dunia Manji, ia mengunggah video – video bermanfaat. Tak hanya mengunggah konten berbau hiburan, Anji juga menyuguhkan konten informasi terkait dunia musik. Pada salah satu videonya yang diunggah 1 bulan lalu, ia berkolaborasi dengan Kekeyi. Dalam video berjudul “Cerita Lagu Keke Bukan Boneka” tersebut, ia berhasil mencapai angka views sebanyak 4 Juta penonton.

Cover Lagu Disney Bersama Kimi Hime

Pada 11 May 2019 lalu, Manji mengunggah video yang cukup menarik perhatian. Dalam video berjudul “A Whole New World (Cover) From ALADDIN”, ia menggandeng Kimi Hime untuk berkolaborasi. Kimi Hime sendiri merupakan Multi-talent Gaming dan Tech Influencer di Youtube. Dengan background yang kontras dengan dunia musik, ternyata Kimi Hime membuktikan ia bisa bernyanyi. Berkat video ini, banyak fans yang akhirnya bisa mengetahui suara Kimi saat bernyanyi. Di dalam kolom komentar pun, Manji mendapat banyak respon positif. 

“Thank you Anji for making us see the other side of Kimi Hime” tulis pemilik akun Youtube Rara Azura. 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button