Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar Kreatif

3 Fakta Unik Tentang Fitur Baru TikTok, Question and Answer!

Indiekraf.com – Fitur Question and Answer mungkin merupakan salah satu filter yang sangat digemari oleh pengguna Instagram.Tetapi, tahukah kamu saat ini TikTok juga sedang menggarap fitur tersebut? Seperti apa ya bentuknya?

Ilustrasi Konten Aplikasi TikTok (Sumber: Instagram @tiktok)

Solusi Selain Tanya Jawab di Kolom Komentar

Pada platform Instagram, sudah tersedia stiker khusus untuk para kreator atau pengguna untuk menggunakan kolom “Question” untuk sesi tanya jawab dengan para pengikutnya. Sedangkan pada aplikasi TikTok, penggunanya melakukan tanya jawab di kolom komentar. Latar belakang masalah inilah yang membuat TikTok tengah bersiap untuk membuat fitur baru untuk memudahkan penggunanya melakukan tanya jawab. 

Bisa Digunakan di Video dan Live Streaming

Setiap pertanyaan yang ingin diajukan oleh pengikut suatu akun akan bisa ditanyakan langsung dan ditanggapi oleh para kreator. Jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut pun bisa berupa sebuah tulisan maupun video. Fitur ini rencananya akan tersedia pada video dan live streaming

Hadirnya fitur ini merupakan temuan dari konsultan media sosial bernama Matt Navara. Ia mengunggah sebuah screenshot mengenai bagaimana fitur ini dapat bekerja, termasuk tampilan fitur di profil pengguna. Sampai saat ini, fitur baru TikTok ini masih dalam tahap uji coba. Hal ini membuat kehadiran fitur ini belum bisa dirasakan oleh masyarakat luas. 

Baru Diluncurkan ke Beberapa Kreator

TikTok sendiri masih mengirim fitur ini ke beberapa kreator. Para kreator ini juga merupakan kreator terpilih yang ada dalam program ‘Creative Learning Fund TikTok’ yang telah diumumkan di tahun 2020 silam. Pihak aplikasi ini mengatakan bahwa fitur Q&A ini nantinya ditargetkan untuk bisa dirilis ke lebih banyak pengguna dengan akun kreator di beberapa pekan mendatang. Pengguna akan bisa membuat pertanyaan dengan menekan tombol ‘Q&A’ pada kolom komentar video. Selain itu, mereka juga bisa mengirim pertanyaan langsung dengan link ‘Question’ di halaman profil kreator. 

Baca Juga Wow, Ternyata ada 13 Coworking Space di Kota Malang. Buat Kamu Pelaku Kreatif Wajib Tahu Nih !

Related Articles