Acara KreatifFesyenIndustri KreatifKabar KreatifSeni Pertunjukan

Pandemi Tak Surutkan Semangat Pameran Fashion di Indonesia, Ini Buktinya!

Indiekraf.com – Tak terasa Hari Kemerdekaan sudah semakin dekat. Perayaan Hari Kemerdekaan yang biasanya sangat meriah mulai dari kalangan sekitar kita hingga kalangan kelas Istana Presiden, semua ikut merayakan dengan upacara pengibaran bendera. Tak hanya itu, banyak juga acara yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari tersebut. 

Situasi saat ini tentu membuat masyarakat resah, karena dampak dari COVID-19 benar – benar terasa. Tak bisa dipungkiri, acara – acara perayaan Hari Kemerdekaan seperti festival seni maupun fashion kini memasuki era adaptasi kebiasaan yang baru. Hal itu dirasakan pula oleh Nusantara Fashion Festival (NUFF) di tahun ini. Di tahun 2020, kini mereka memberikan suasana baru dengan hadirnya Virtual Fashion Show dan Special Gala Show!

Baca Juga 5 Tips Sukses Memulai Bisnis Aquascape, Keindahan Dibalik Kaca Bernilai Jutaan Rupiah

Mau Pakai Jasa Selebgram? 7 Hal Ini Wajib Jadi Pertimbangan Anda Terlebih Dahulu

Acara tersebut dilaksanakan di tanggal 16 – 17 Agustus 2020 sebagai salah satu acara untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Nusantara Fashion Festival sendiri merupakan acara fashion virtual terbesar dan pertama di Indonesia. Rangkaian acara ini sudah berlangsung dari tanggal 1 dan akan berakhir tanggal 17 Agustus 2020. Dalam seluruh rangkaian acara, setidaknya lebih dari 300 kolaborator ikut terlibat di perhelatan ini. Para kolaborator datang dari UMKM mode hingga pegiat industri fesyen. 

Tak hanya itu, NUFF 2020 kini menjadi bentuk dukungan untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) yang diselenggarakan melalui Bank BRI oleh Kementerian BUMN. Untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI, NUFF 2020 memberi persembahan spesial. Di dalamnya akan ada segmen Virtual Fashion Show dan Special Gala Show yang melibatkan 75 desainer, label hingga brand lokal. 

Acara ini akan dilangsungkan secara live streaming melalui www.nusantarafashionfestival.com dan Vidio di tanggal 16 – 17 Agustus 2020 di jam 16.00 WIB. Pertunjukan megah ini menggandeng creative director ternama yaitu Jay Subiakto dan menggaet Anton Wirjono sebagai music directorBukan hanya virtual fashion show, acara ini juga menyiapkan sesi talkshow bersama dengan Menteri BUMN RI Erick Thohir dan Retno Pinasti sebagai Deputy Editor In Chief PT Surya Citra Mandiri. Talkshow ini akan mengangkat tema tentang bagaimana sinergi BUMN dalam membantu meningkatkan roda bisnis yang dijalankan oleh pelaku UMKM.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button