Desain ProdukIndustri KreatifPelaku Kreatif

3 Merk Sepeda Ini Ternyata Asli Buatan Indonesia

Indiekraf.com – Tren bersepeda di Indonesia telah membuat produk sepeda saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat.

Berbagai macam jenis sepeda telah ramai diburu oleh masyarakat, mulai dari harga yang murah, hingga sepeda lipat dengan harga puluhan juta juga banyak yang membeli.

Jika berbicara mengenai kualitas, kita masih sering menganggap bahwa produk kualitas dari luar negeri lebih bagus dari buatan dalam negeri.

Namun, tahukah kamu ternyata terdapat merk sepeda asli buatan Indonesia yang berkualitas dan sudah di ekspor ke berbagai negara di dunia?

Berikut adalah 3 merk sepeda asli buatan Indonesia:

Polygon

Berdiri pada tahun 1989, Polygon Bikes memiliki visi untuk menjadi merek sepeda yang berkualitas global dan siap bersaing di pasar internasional.

Hingga saat ini, Polygon Bikes telah terdistribusi di 500 outlet yang tersebar di berbagai belahan dunia, dan terdistribusi sampai dengan 33 negara.

Produk dari Polygon Bikes bahkan pernah dipercaya oleh Polygon UR Team; yang pada tahun 2017 lalu menjadi tim downhill nomor satu dunia, sebagai produk andalan mereka melaju di rangkaian UCI DH World Cup dan digunakan profesional freeriders kelas dunia Kurt Sorge untuk 2 kali memenangkan Juara Kompetisi Freeride Terekstrem di dunia.

United Bike

Sejak tahun 1991, United Bike telah hadir untuk memenuhi kebutuhan bersepeda masyarakat Indonesia.

Perusahaan ini menghadirkan ragam varian produk, mulai dari sepeda gunung, Road Bike, BMX, sepeda lipat, hingga jenis touring & anak-anak.

Tidak hanya lewat inovasi dan teknologi yang up-to-date, United Bike turut mendukung berbagai kegiatan bersepeda, mulai dari event masal hingga kejuaraan bertaraf nasional dan internasional. Sesuai motto-nya, United Bike selalu berusaha menghadirkan produk terbaik yang inovatif dan eco-friendly.

Puluhan ribu produk yang dibuat oleh United Bike telah diminati hingga ke pasar di amerika.

Wim Cycle

Perusahaan ini di mulai dengan pembuatan komponen sepeda di pusat kota Surabaya pada tahun 1972.

Memiliki berbagai macam produk telah membantu Wimcycle memperoleh keunggulan kompetitif, memungkinkan untuk menembus semua segmen pasar. Wimcycle menawarkan salah satu rentang produk terluas di Indonesia, dari anak-anak hingga dewasa, model dan komponen sepeda.

Wimcycle mendominasi pasar lokal dengan pangsa pasar yang signifikan. Dengan lebih dari tiga dekade pengalaman, Wimcycle juga berhasil di pasar ekspor. Wimcycle secara konsisten menjadi penyumbang terbesar untuk ekspor sepeda Indonesia selama bertahun-tahun dan saat ini sepeda diekspor ke lebih dari 20 negara di seluruh dunia.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button