Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifReview Startup

4 Startup Keren Asal Solo yang Kamu Semua Wajib Tahu

Para Startup Ini Sedang Berkembang Banget Saat Ini

Indiekraf.com – Perusahaan rintisan digital atau startup di Indonesia semakin berkembang pesat. Di Indonesia sendiri sudah tidak sulit lagi untuk mendirikan bisnis startup.

Ditemukan lebih dari 1000 pelaku bisnis startup dengan perkembangan yang tergolong cukup baik. Bahkan Indonesia disebut peringkat 5 setelah Amerika Serikat, India, Inggris, dan Kanada.

Tidak hanya di kota kota besar di Indonesia seperti Jakarta atau Surabaya, tetapi juga bermunculan di kota kota lain seperti di Solo, Jawa Tengah. Sudah banyak startup yang bermunculan dan berkembang di Solo, mulai dari startup di bidang keuangan, agrikultur, sampai platform untuk pelajar.

Berikut adalah 4 startup yang berkembang di Solo

Resolv.id

Sudah tidak ada lagi alasan bagi siswa untuk tidak mengerjakan tugasnya karena banyak kemudahan yang bisa membantu. Seperti Resolv.id, platform ini cocok untuk siswa yang ingin berdiskusi mulai dari pelajaran kimia, fisika, dan mata pelajaran yang dibutuhkan secara cepat dan jelas.

Praktiz.id

Praktiz.id adalah salah satu platform media untuk meningkatkan literasi keuangan, memiliki tingkat akuntabilitas yang handal, dan dapat membantu pengambilan keputusan keuangan. Pengelolaan keuangan saat ini penting digunakan tidak hanya untuk perusahaan saja, tetapi untuk semua orang agar terhindar dari masalah keuangan.

 

Baca juga :

Tanigo 

Perusahaan startup yang berfokus pada sociopreneur agriculture untuk optimalisasi pertanian serta mensejahterakan petani melalui program layanan produk berupa manajemen proyek. Bahkan ada layanan penjualan yang dapat menyalurkan hasil produk dari petani sampai buyer luar negeri.

Mars

Sebuah kendaraan self-driving mobile otonom untuk layanan ritel dan komersial di Indonesia. Autonomous self driving car ini berbasis AI dan menggunakan vision intelegent sebagai navigasi, selain itu juga sudah dilengkapi dengan LIDAR.

Selain startup – startup di atas Kota Solo juga masih punya potensi digital kreatif lain yang enggak kalah kerennya lho Sob. Mau tahu? Jangan lupa terus pantengin indiekraf.com ya!

writer : Carolina Maharani

Related Articles