Industri Kreatif

Kijang Innova Listrik Jadi Perbincangan di IIMS 2022!

Indiekraf.com – Untuk kamu para pecinta otomotif, pastinya sudah tak asing jika mendengar kata ‘Kijang Innova’. Salah satu produk keluaran Toyota ini ternyata berhasil ‘berevolusi’ dan mengejutkan masyarakat. Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 lalu, terpampang dengan gagah sebuah Kijang Innova Listrik. Hal ini sontak jadi perbincangan hangat di tengah para pecinta otomotif.

Kijang Innova Listrik Jadi Perbincangan di IIMS 2022!

Mengejutkan masyarakat, kini Kijang Innova Listrik mulai dipertontonkan ke khalayak ramai. Hal ini dimulai pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Di ajang tersebut, terdapat sebuah prototipe dari Toyota Kijang Innova Listrik. Mobil tersebut ternyata merupakan mobil listrik murni atau disebut juga dengan battery electric vehicle (BEV).

Prototype dari mobil ini adalah hasil pengembangan dan sebagai bentuk upaya pemerintah Indonesia untuk mendorong perkembangan industri kendaraan listrik. Meski begitu, produksi dari mobil ini pun masih belum mencapai tujuan komersial. Akan tetapi, Toyota Kijang Innova EV Concept ini sudah berhasil melalui tahap quality and safety assurance lewat pengecekan internal.

Perbedaan dengan Kijang Innova di Pasaran Saat Ini

Henry Tanoto sebagai Vice President Director PT Toyota-Astra Motor memberikan keterangannya. “Meski sudah siap dikendarai, penggunaan Toyota Kijang Innova EV Concept baru untuk kepentingan studi dan sosialisasi,” jelasnya. Untuk proses test drive dari Kijang Innova Listrik ini juga sudah dilakukan di Arena IIMS pada Kamis (31/3) lalu.

Mobil ini juga sempat dicoba oleh Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Perekonomian dalam pembukaan ajang IIMS. Secara fisik, mobil ini menghadirkan bagian belakang yang tampak mirip dengan Toyota Kijang Innova di pasaran. Meski begitu, ada sedikit tambahan yaitu list biru di setiap lampu yang menjadi pembeda. Untuk bagian ‘wajah’ nya, tidak ada perbedaan signifikan kecuali pada bagian grill yang kini sudah tak terlihat di mobil prototipe itu. 

Baca Juga Hyundai IONIQ 5 Jadi Mobil Listrik Pertama yang Dibuat di Indonesia!

Indonesia Ekspor Mobil Toyota Fortuner Buatan Lokal ke Australia

Mobil Listrik Makin Didukung, Indonesia Bangun Pabrik Baterai Listrik

Related Articles