Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifTips Kreatif

5 Aplikasi Video Call Terbaik Untuk Melakukan Meeting Online di Era New Normal

Indiekraf.com – Pada era new normal seperti sekarang, sebagian masyarakat merasa kesulitan untuk melakukan kegiatan meeting secara offline yang biasa mereka lakukan dengan client atau tim kerja. Menggunakan aplikasi meeting online adalah salah satu solusi agar kegiatan bertatap muka tetap bisa terlaksana dengan baik.

Berikut adalah 5 aplikasi video call terbaik untuk membantu melakukan meeting online:

Zoom

Zoom dapat membuat Anda melakukan video conference dengan jumlah maksimal 25 orang untuk versi gratis. Selain itu, zoom juga memiliki fitur “share screen” dimana Anda bisa memperlihatkan layar laptop atau smartphone Anda kepada client atau rekan kerja. Anda juga bisa mengganti latar belakang Anda ketika melakukan video call dengan berbagai macam gambar yang Anda inginkan.

Google Meet

Tak jauh berbeda dengan Zoom, Google Meet juga memiliki fitur untuk melakukan “share screen” kepada client atau rekan kerja Anda. Aplikasi ini bisa mendukung Anda untuk melakukan meeting online dengan 100 orang dan tidak terbatas waktu untuk fitur premiumnya.

Skype

Skype adalah aplikasi yang dibuat oleh Microsoft yang dapat diakses secara mudah melalui smartphone atau laptop. Selain memiliki fitur untuk melakukan meeting online, aplikasi ini juga mendukung fitur seperti pesan teks dan telefon. Skype memungkinkan untuk melakukan kegiatan meeting dengan 25 orang.

FaceTime

Bagi Anda pengguna produk Apple pasti sudah tidak asing dengan aplikasi FaceTime. Aplikasi ini dapat diakses di Macbook, iPad atau iPhone. FaceTime Grup bisa mendukung Anda untuk melakukan video call dengan 32 orang.

Slack

Aplikasi Slack merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan meeting online. Anda bisa melakukan panggilan video kepada 15 orang dalam sekali panggilan. Tak hanya itu, Slack juga bisa memungkinkan Anda untuk mengirim dokumen kepada client atau rekan kerja Anda.

Meski dilakukan secara online, terdapat beberapa tata krama yang sebaiknya Anda perhatikan, antara lain:

  • Berpenampilan menarik dan rapih
  • Memilih latar belakang yang polos
  • Menggunakan microphone atau earphone with mic
  • Usahakan Anda memiliki koneksi internet yang stabil

Dengan menggunakan aplikasi meeting online diatas akan membantu Anda dalam melakukan koordinasi atau komunikasi dengan client atau rekan kerja Anda tanpa harus bertemu secara langsung. Anda bisa menjalankan new normal dengan aman dan efektif.

 

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close
Buka WA
Halo Sobat Kreatif ! Yuk Kolaborasi bareng indiekraf.com