Industri KreatifPelaku Kreatif

5 Film Reza Rahardian Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Indiekraf.com – Reza Rahardian merupakan aktor kebanggaan Indonesia yang telah memiliki “segudang” prestasi. Pria kelahiran 5 Maret 1987 mengawali kariernya sebagai model dan membuat debut film pertamanya di tahun 2004.

Hingga saat ini, Ia telah membintangi lebih dari 50 film dengan berbagai genre meliputi horor, laga, komedi, drama, roman, hingga biopik. Dalam salah satu film biopiknya, Reza berhasil mendapatkan gelar Aktor Terbaik.

Berikut adalah 5 film biopik terbaik Reza Rahardian yang diangkat dari kisah nyata:

3 Srikandi

3 Srikandi adalah sebuah yang menceritakan tentang tiga atlet panahan Indonesia yang berhasil meraih medali pertama di ajang Olimpiade Musim Panas 1988 di Seoul. Pada film ini, Reza Rahardian berperan sebagai Donald Pandiangan, seorang pelatih atlet panah yang juga dikenal sebagai “Robin Hood Indonesia”. Reza ditemani oleh 3 artis lainya yaitu Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro yang mereka berpesan sebagai atlet panahan Indonesia.

Habibie & Ainun

Berperan sebagai B. J. Habibie, dalam film ini, Reza Rahardian berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2013. Film ini menceritakan tentang karir dan perjalanan Mantan Presiden Indonesia, B. J. Habibie dalam mencari “Kekasih Sejati”nya.

Baca juga 5 Destinasi Fashion Murah di Bandung

Rudy Habibie

Film yang dikenal juga dengan “Habibie & Ainun 2” ini merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun yang diangkat dari Novel Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner karya Gina S. Noer. Dalam film ini, Reza berperan sebagai Rudy Habibie. Film ini menceritakan tentang kehidupan masa kuliah Rudy (B.J Habibie muda) saat berada di Jerman.

Habibie & Ainun 3

Film ini merupakan kelanjutan dari film Rudy Habibie. Disini, Reza berperan kembali menjadi Rudy Habibie. Film ketiga dari seri Habibie & Ainun ini menceritakan tentang Ainun muda yang diperankan oleh Maudy Ayunda.

Guru Bangsa Tjokroaminoto

Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho dan diproduseri oleh Christine Hakim ini menceritakan tentang biografi pahlawan nasional Indonesia Tjokroaminoto. Dalam film ini, Reza berperan sebagai pemeran utama menjadi Tjokroaminoto. Pada Festival Film Indonesia tahun 2015, film ini berhasil memenangkan tiga penghargaan sebagai Sinematografi Terbaik, Tata Artistik Terbaik, dan Tata Busana Terbaik.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button