Aplikasi Digital dan GameDesain Komunikasi VisualDesain ProdukIndustri KreatifInsightKabar Kreatif

5 Inspirasi Desain Website Terbaik 2020 Versi Awwwards

Indiekraf.com – Awwwards telah rutin memilih contoh desain website terbaik setiap tahunya. Hingga saat ini, Awwwards telah resmi memilih 5 website terbaik 2020 dari bulan Januari hingga Maret.

Awwwards merupakan sebuah situs yang menilai dan memberikan penghargaan kepada website, web designer, developer dan agency di seluruh dunia. Situs ini merupakan “titik pertemuan” antara para profesional designer digital dari seluruh dunia untuk menemukan inspirasi, memberikan pengetahuan, pengalaman, koneksi, dan feedback untuk desain yang ada disana.

Awwwards telah memiliki ratusan juri yang berasal dari berbagai negara. Para juri akan menilai dan memberikan feedback bagi mereka yang mengirimkan desain websitenya ke situs tersebut. Awwwards juga rutin memberikan buku berkualitas berbayar hingga yang bisa kamu download secara gratis.

Awwwards juga rutin menggelar event conferences untuk para Designer, Web Developer, dan para pelaku industri kreatif digital di berbagai belahan dunia. Di tahun 2020 ini, mereka telah sukses menggelar event di Amsterdam pada bulan Februari lalu. Event selanjutnya akan dilaksanakan di Toronto pada bulan Juli ini, namun harus dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19 yang menyerang hampir seluruh dunia.

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

 

Hingga saat ini, telah terdapat 5 website terbaik yang dipilih setiap bulan, dari bulan Januari hingga Mei 2020.

Berikut adalah 5 inspirasi website terbaik di tahun 2020 versi Awwwards:

Alan Menken

www.alanmenken.com

5 Desain Website Terbaik 2020 (Gambar via www.alanmenken.com)
5 Desain Website Terbaik 2020 (Gambar via www.alanmenken.com)

Website Alan Menken merupakan website yang berisikan karya seorang Legenda Komposer Dunia, Alan Menken, yang telah menciptakan lagu selama 35 tahun. Website ini merupakan karya agency Hello Monday dari Amerika Serikat. Karya ini telah mendapatkan penghargaan Sites Of The Month pada bulan Mei 2020 oleh Awwwards.

Powerhouse Company

www.powerhouse-company.com

5 Desain Website Terbaik 2020 (Gambar via www.powerhouse-company.com)
5 Desain Website Terbaik 2020 (Gambar via www.powerhouse-company.com)

Website Powerhouse Company merupakan website yang berisikan karya rebranding sebuah perusahaan Powerhouse Company. Website ini merupakan karya agency Build in Amsterdam dari Belanda. Karya ini telah mendapatkan penghargaan Sites Of The Month pada bulan April 2020 oleh Awwwards.

Madeleine Dalla

www.madeleinedalla.com

5 Desain Website Terbaik 2020 (Gambar via www.madeleinedalla.com)
5 Desain Website Terbaik 2020 (Gambar via www.madeleinedalla.com)

Website Madeleine Dalla merupakan website yang berisikan karya fotografer asal New York, Madeleine Dalla, yang dikemas secara elegant dan mewah. Website ini merupakan karya Marvin Schwaibold dari Amerika Serikat. Karya ini telah mendapatkan penghargaan Sites Of The Month pada bulan Maret 2020 oleh Awwwards.

The Year of Greta

theyearofgreta.com

(Gambar via theyearofgreta.com)
(Gambar via theyearofgreta.com)

Website The Year of Greta merupakan website yang berisikan perjalanan aktivis Greta Thunberg yang sempat menjadi “Leader” dari Global Movement di tahun 2019. Website ini merupakan karya agency Superhero Cheesecake dari Belanda. Karya ini telah mendapatkan penghargaan Sites Of The Month pada bulan Februari 2020 oleh Awwwards.

Apple AirPods Pro

www.apple.com/airpods-pro/

Gambar via www.apple.com/airpods-pro/
Gambar via www.apple.com/airpods-pro/

Website Apple AirPods Pro merupakan website yang berisikan produk AirPods Pro baru yang diproduksi oleh Apple. Website ini merupakan karya Apple Inc dari Amerika Serikat. Karya ini telah mendapatkan penghargaan Sites Of The Month pada bulan Januari 2020 oleh Awwwards.

 

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi
[1] Sites of the Month by Awwwards.com

Baca juga

 

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button