fbpx
Industri KreatifInsightKabar KreatifKota KreatifKreatif TourismKulinerMbois MediaOpini KreatifWisata Kreatif

5 Mie Kekinian di Kota Malang yang Wajib Kamu Coba, Nomor 3 Bikin Ngiler!

Indiekraf.com – Produk mie kekinian kini mulai menjadi menu makanan tren di Indonesia. Hampir setiap daerah pasti memiliki restoran yang menjual menu tersebut, salah satunya Kota Malang. Selain terkenal akan kelezatan bakso malang, kota ini juga menyediakan berbagai macam pilihan restoran yang menyediakan menu mie yang sedang digemari generasi milenial.

Berbeda dengan mie ayam atau mie pangsit pada umumnya, mie kekinian memiliki modifikasi yang lebih modern. Seperti olahan mie dengan tingkat kepedasan, hingga mie yang berwarna-warni. Berikut tim Indiekraf telah merangkum 5 restoran mie kekinian yang wajib kamu coba jika berkunjung ke Kota Malang.

1. Mie Gacoan

Bisa dibilang Mie Gacoan adalah tempat favorit baru masyarakat di Kota Malang. Kelezatan mie yang dibuatnya mampu membuat calon pembelinya rela untuk antri panjang. Tak hanya itu, Mie Gacoan bahkan telah membuka cabang di berbagai daerah seperti Bandung, Surabaya, dan Salatiga. Adapun menu yang disediakan disini adalah mie setan dengan berbagai tingkat level kepedasan, dimsum, thai tea, dan es setan.

2. Kober Mie Setan

Bagi kamu pecinta menu mie pedas kekinian, Mie Setan layak untuk kamu coba. Bertempat di Jalan Bromo No.1, restoran ini merupakan salah satu tempat makan favorit warga Malang. Mulai dari 11 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati lezat dan gurihnya olahan mie mereka yang bisa dipilih dengan berbagai tingkat level kepedasan. Selain itu, mereka juga menyajikan menu tambahan seperti dimsum, sushi, dan berbagai macam jenis minuman khas yang mereka buat.

3. Mie Bakar Celaket

Sesuai dengan namanya, Mie Bakar Celaket menyajikan menu khas yakni campuran mie, keju mozarela, dan daging yang dibakar sempurna hingga memberikan aroma yang menggugah selera. Lelehan keju mozarelanya sukses membuat mie bakar tersebut menjadi gurih dan lezat. Kamu juga bisa memilih aneka daging yang disediakan seperti bakso, sosis, daging asap, hingga seafood.

4. Mie Galau

Mie Galau menyediakan berbagai macam mie yang memiliki warna menarik sesuai dengan nama menunya seperti Pink Galau, Green Galau, Purple Galau, dan Black Galau. Tak hanya itu, disini kamu juga bisa menemukan menu mie ala Jepang seperti Ramen Cheese, Ramen Katsu, hingga Chicken Tomyum. Selain itu, disini juga menyediakan menu pendamping seperti Chicken Mentai dan Siomay Mentai.

5. Mie Buto Ijo

Mie Buto Ijo telah berdiri sejak tahun 2011. Sesuai dengan namanya, salah satu menu andalan disini adalah Mie Buto Ijo. Berbeda dengan mie pada biasanya, pada menu ini, kita akan disajikan dengan mie bewarna hijau yang sehat. Kamu juga bisa memesan tingkat level kepedasan, mulai dari cabai 1 hingga 50 cabai! Selain itu, disini juga menyediakan aneka dimsum yang lezat. Terletak di Jl. danau tempe II/f3b no.15 Sawojajar, restoran ini cocok buat kamu yang ingin makan enak dan tetap sehat.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button