Film Animasi dan VideoIndustri KreatifInsightTelevisi dan Radio

5 Rekomendasi Drama Korea yang Bertema Industri Kreatif, Ada Yang Lagi Digandrungi Warganet

Indiekraf.com – Drama Korea (atau orang biasa menyebutnya dengan drakor/K-Drama) telah menjadi salah satu hiburan paling populer di dunia. Selain memiliki cerita yang cukup kuat, kemampuan akting dari para aktor dan aktris Korea juga mampu membuat cerita drama tersebut menjadi lebih hidup. Sebagian besar masyarakat menilai bahwa cerita drakor hanya sebatas kisah percintaan. Namun, lebih dari itu, tahu kah kamu jika drama Korea juga memiliki tema cerita yang berkaitan dengan industri kreatif?

Drama Korea dengan tema yang berkaitan dengan industri kreatif ini bahkan memiliki rating yang cukup tinggi di dunia. Selain menghibur, terdapat juga beberapa drama yang mampu memberikan inspirasi dan motivasi bagi penontonya untuk meraih cita-cita. Tim Indiekraf telah merangkum 5 rekomendasi drama korea yang bisa menghibur dan mungkin juga bisa membuat kamu tertarik terjun di dunia industri kreatif!

1. Was It Love? (2020)

Drama ini sangat cocok di tonton bagi kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat film layar lebar. Was It Love menceritakan tentang kisah perjuangan hidup ibu tunggal, Noh Ae-jung (yang diperankan oleh Song Ji-hyo ‘Running Man) saat bekerja di industri film Korea. Karena perusahaan tempat Noh Ae-jung bekerja terlilit hutang, Ia terpaksa harus menjalin kesepatakan kepada seorang gangster untuk membantu melunasi hutang perusahaan. Berprofesi sebagai seorang produser, Ia dituntut untuk membuat sebuah film yang berisikan artis papan atas dan penulis terkenal.

2. Record of Youth (2020)

Korea Selatan telah menjadi pusat fesyen internasional, khususnya di kawasan Asia. Hal ini dikarenakan banyaknya model dan aktris Korea yang menjadi brand ambassador dari produk fesyen ternama di dunia. Drama Record of Youth menceritakan tentang kehidupan dan perjalanan karir dari Sa Hye-jun (yang diperankan oleh Park Bo-Gum), seorang model yang memiliki mimpi untuk menjadi seorang aktor. Takhanya itu, bisa dibilang drama juga memiliki cerita yang cukup kuat mengenai perjuangan anak muda dalam meraih cita-citanya, namun terhalang oleh umur, kondisi keluarga, dan status sosial.

3. Start-Up (2020)

Sesuai dengan judulnya, drama ini menceritakan tentang Seo Dal Mi (yang diperankan oleh Bae Suzy), seorang mahasiswi yang ingin mendirikan sebuah perusahaan startup. Memiliki banyak pengalaman internship di perusahaan, Ia memiliki mimpi untuk menjadi Steve Jobs dari Korea. Diawal perilisan, drama Start-Up telah menyentuh banyak hati masyakarat karena ceritanya yang cukup kuat.

4. Itaewon Class (2020)

Apakah kamu ingin bercita-cita menjadi seorang pengusaha yang memiliki bisnis kuliner terkenal? Jika iya, maka Itaewon Class sangat pas untuk kamu tonton. Kamu bisa melihat perjuangan Park Sae-roy (yang diperankan oleh Park Seo-joon) dalam membangun bisnis dari nol, hingga menjadi terkenal di dunia. Banyak kisah sedih dan kerja keras yang bisa kamu pelajari di drama ini. Memberikan kita wawasan bahwa seorang pengusaha harus memiliki mental yang tangguh dan tidak mudah putus asa.

5. Rich Man (2018)

Melalui drama ini, kita akan belajar bagaimana industri gim di bidang di Korea Selatan. Seperti yang kita ketahui, Korea Selatan adalah salah satu negara yang banyak menciptakan game terkenal di dunia seperti PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Point Blank, Marvel: Future Fight, dan masih banyak lagi. Dibintangi oleh Kim Jun-myeon (Suho EXO) dan Ha Yeon-soo, drama ini cocok bagi kamu yang ingin merasakan serunya bekerja di industri gim yang ada di Korea.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button