Aplikasi Digital dan GameIndustri KreatifInsightKabar KreatifMusik

5 Rekomendasi Film Dokumenter Musisi Terbaik di Netflix

Indiekraf.com – Netflix saat ini telah gencar untuk membuat film dokumenter dari para tokoh terkenal di dunia. Pada hari Rabu (16/10) kemarin, mereka baru saja merilis original dokumenter dari girl band paling populer di dunia saat ini, yaitu Blackpink. Selain itu, di bulan November nanti, perusahaan asal Amerika tersebut juga akan merilis original dokumenter dari penyanyi solo asal Kanada, Shawn Mendes.

Melihat karya film dokumenter dapat memberikan kita wawasan dan sudut pandang baru dalam cara kita menilai suatu karya. Terkadang kita tidak pernah tau apa yang telah dilewati oleh para musisi dalam membuat sebuah karya musik. Tak banyak yang mengetahui tentang masa dimana mereka harus bekerja keras, stress, marah, bahkan hingga mengalami kekerasan seksual.

Baca juga 10 Film Original Netflix Terbaik Sepanjang Masa

Sudah sepantasnya kita menghargai seluruh kerja keras mereka, salah satunya dengan cara tidak menikmati karya mereka secara ilegal. Selalu support dengan cara yang legal, dan mencoba memulai untuk menjadi fans yang selalu mendukung kebaikan mereka.Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah film dokumenter terbaik tentang musik yang kamu temukan di Netflix

Blackpink

Blackpink: Light Up the Sky adalah sebuah film dokumenter yang menceritakan kisah girl group dari Korea Selatan, Blackpink. Film yang disutradarai oleh Carola Suh ini akan memberikan kita kisah awal dari mulai debut hingga meraih kesuksesannya seperti sekarang. Caroline Suh akan menceritakan momen-momen Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa ketika mereka membuat lagu, kehidupan sehari-hari, melakukan konser, dan masih banyak lagi. Film ini juga merupakan film dokumenter pertama Blackpink dan konten original K-pop pertama Netflix.

Beyoncé

Film ini disutradarai, ditulis, dan diproduseri langsung oleh sang artis, Beyoncé. Film berdurasi dua jam yang mengagumkan ini menceritakan tentang momen penampilan set Coachella 2018 sang superstar, Beyoncé yang sangat ikonik. Berjudul Homecoming: A Film By Beyoncé, kita akan diperlihatkan langsung bagaimana suasana di belakang layar dari momen budaya bersejarah tersebut.

Taylor Swift

Film dokumenter Taylor Swift berjudul Miss Americana akan menceritakan tentan kehidupan seorang superstar pop yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Disutradari oleh Lana Wilson, film ini menceritakan tentang perjalanan Swift saat menulis lagu di album Lover, suasana ketika konser, dan perjalananya sebagai penyanyi country remaja hingga menjadi seorang superstar global. Tak hanya itu, dalam film ini juga menceritakan tentang gugatan pelecehan seksual yang pernah dialaminya.

Lady Gaga

Disutradarai oleh Chris Moukarbel, film Gaga: Five Foot Two Ini mendokumentasikan peristiwa seputar produksi dan perilisan album kelima dari Lady Gaga, Joanne. Selain itu, film ini juga menyajikan bagaimana suasana dan persiapan Gaga saat akan tampil di Super Bowl. Namun, karena Joanne merupakan album yang terinspirasi oleh kematian bibinya Joanne, film ini juga menawarkan sekilas tentang kehidupan keluarganya.

Shawn Mendes

Film dokumenter berdurasi panjang ini, disutradarai oleh sutradara video musik terkenal, Grant Singer. Berjudul Shawn Mendes; In Wonder, film ini mencatat kehidupan dan perjalanannya sebagai bintang pop terkenal di dunia yang telah difilmkan selama beberapa tahun terakhir. Film ini kemungkinan besar akan menampilkan cuplikan Mendes saat melakukan tur dunianya yang berjudul self-title 2019, yang membawanya mengelilingi Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Asia, dan Australia.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] The best music documentaries you can stream on Netflix

[2] www.wikipedia.org

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button