Digital KreatifPelaku Kreatif

5 Tanda Orang Kreatif, Apakah Kamu Termasuk Kreatif?

Ditulis Oleh : Risky Danamonika Pratiwi

  1. Meja Kerja berantakan

sumber : centroone

Meja kerja berantakan merupakan salah satu tanda orang kreatif. Peneliti yang dipublikasikan oleh jurnal SAGE menemukan lingkungan yang berantakan bisa menghasilkan pemikiran yang baru, sedangkan lingkungan yang bersih cenderung membuat orang cenderung berpikiran aman. jadi Berantakan yang dimaksud disini adalah barang-barang yang tersusun tidak teratur sehingga bisa disebut tanda orang kreatif.

2. Orang kreatif biasanya lebih sensitif

sumber : IDNTimes

Berpikir kreatif sering sekali memperhatikan hal-hal sekitar. Tingkah laku ,kata-kata orang sekitar yang mejadi perhatian orang kreatif. keadaan tersebut bisa disebut dengan sensitif terhadap lingkungan sekitar sehingga mennerima rangsangan kemudian bisa memunculkan ide-ide baru.

3. Orang Kreatif itu Lebih Spontan dalam Banyak Hal

Sumber : jalantikus

Orang kreatif memiliki otak-otak yang benar-benar fleksibel. Orang-orang kreatif biasanya sering melahirkan ide-ide baru secara spontan. Hanya dengan mendengarkan pembicaraan dan melihat keadaan sekitar orang kreatif bisa meluncurkan idenya secara cepat.

4. Orang Kreatif itu Pemimpi

Pemimpi biasanya disebut dengan orang yang suka bermimpi.bermimpi  biasanya orang lain sering menyebutnya dengan membuang-buang waktu. Tetapi dengan bermimpi secara tidak langsung kamu sedang mengikuti otak kreatifmu dan merancang masa depanmu. Sehingga secara refleksi hal tersebut hasil dari pengalaman-pengalamn yang kamu miliki.

  1. Orang Kreatif itu Penuh Dengan Imajinasi

sumber : bramardianto.com

orang kreatif penuh dengan imajinasi dan selalu berimajinasi. Ketika melakukan sesuatu atau melihat suatu  hal orang tersebut pasti akan berimajinasi dan mengeluarkan ide-ide baru.Jadi hal tersebut membuktikan bahwa kamu adalah orang yang kreatif terbukti dari ide-ide baru yang muncul dari imajinasimu.

 

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close