Industri KreatifKreatif TourismKulinerTak Berkategori

5 Toko Oleh – Oleh Khas di Kota Malang

Ketika kamu sedang pergi berlibur, pasti ada banyak hal yang akan kamu lakukan. Salah satunya adalah mencari oleh – oleh khas daerah tersebut di toko. Setiap daerah di dalam maupun luar negeri memiliki banyak makanan sampai barang – barang unik yang bisa kita beli. Tentunya, apa yang kita beli tidak hanya bisa dipakai sendiri melainkan untuk diberikan juga kepada teman atau keluarga lainnya. Di Malang, yang notabene merupakan kota wisata yang cukup terkenal, juga memiliki banyak varian oleh – oleh lho.

Malang saat ini menjadi kota wisata yang cukup terkenal. Tidak hanya karena letaknya yang dekat dengan Gunung Bromo, tapi juga karena keindahan alamnya. Selain itu, kuliner yang ada di Malang pun cukup banyak dan harga yang ditawarkan pun miring. Hal itu membuat para wisatawan mengatakan bahwa ke Malang tidak cukup jika hanya sekali. Oleh – oleh khas dari Bumi Arema antara lain berbagai macam olahan keripik, pia, kue, hingga sari apel. Nah, ini dia beberapa tempat untuk kamu berburu buah tangan di daerah Malang.

  1. Lancar Jaya

Lancar Jaya terletak di daerah Sentra Industri Tempe Sanan. Kalau kamu ingin membeli makanan ringan sebagai oleh – oleh, di sini tersedia beberapa pilihan seperti olahan keripik tempe hingga keripik buah. Daerah Sanan memang merupakan industri tempe yang sudah lama terkenal akan pembuatan tempe nya enak. Harga yang ditawarkan di tempat ini terbilang cukup murah mulai dari sekitar 10.000 rupiah untuk beberapa oleh – oleh kecil.

2. Pia Mangkok

Siapa sih yang tidak suka pia? Camilan yang terbuat dari tepung ini menjadi salah satu pilihan favorit orang – orang. Selain karena ringan untuk dikonsumsi, saat ini banyak sekali varian isi dari pia. Ternyata, pia tak hanya ada di Jogja lho, di Malang pun ada. Pia yang terkenal di Kota Malang adalah Pia Mangkok. Toko oleh – oleh ini memiliki beberapa cabang seperti di daerah Dieng sampai di jalan Soekarno Hatta. Keunikan dari pia di sini adalah teksturnya yang renyah serta varian rasa yang banyak seperti keju, coklat, kacang hijau dan lain – lain.

 

Baca Juga :

3. Malang Strudel

 

Strudel adalah makanan yang terbuat dari pastry, berisi buah-buahan, serta berbentuk lapisan. Kamu tidak perlu jauh – jauh mencari strudel di Eropa, karena di Malang pun ada lho. Kue yang ada di Malang Strudel memiliki beberapa varian seperti rasa stroberi, mangga, apel hingga varian mix fruit. Kalau kamu datang ke bumi arema, wajib banget coba oleh – oleh ini.

4. Coklat Tempe de Konco

 

Kalau biasanya kita membeli oleh – oleh seperti keripik tempe, di Malang kamu juga bisa lho membeli buah tangan berupa coklat tempe. Kok bisa sih? Beneran tempe? Yap, hanya di kota ini kamu bisa jumpai coklat terbuat dari tempe. Namanya yang unik ternyata dapat menggaet orang untuk mencobanya. Rasanya yang enak dan membuat ketagihan bisa bikin kamu memborongnya lho.

5. Bluder Larisindo

 

Bluder adalah jenis roti yang memiliki penampakan yang mengembang serta teksturnya yang empuk. Nah, Larisindo mengeluarkan produk bluder sebagai salah satu oleh – oleh yang bisa kamu coba. Lokasi toko ini berada di daerah Jalan Tumenggung Suryo serta di daerah Karanglo. Rasanya yang enak sangat cocok dikonsumsi mulai dari anak – anak hingga orang dewasa.

Itu dia beberapa tempat oleh – oleh yang bisa kamu kunjungi. Cukup beragam, bukan? Semoga dapat membantu kamu dalam memilih buah tangan untuk orang terdekatmu ya!

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button