Acara KreatifFesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

Anggota DPR RI Dukung Penuh Rencana Bupati Malang Jadikan Rest Area Karlos Sebagai Sentra Batik Dan UMKM

Indiekraf.com-Perhelatan hari Batik Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh  Paguyuban Batik Kalosa di rest area Karangploso, minggu (3/10) dengan agenda event Pasar Ibu, tidak hanya dihadiri oleh Bupati Malang, HM.Sanusi dan Istri serta OPD, Namun juga dihadiri anggota DPR RI asal kab.Malang, Ali Ahmad yang akrab dipanggil Gus Ali.

Pada kesempatan ini Gus Ali Ahmad turut bersama Bupati Malang berkeliling meninjau stand-stand UMKM dan berdialog dengan penggiat umkm Karangploso.

“Saya siap bantu kalo ikm/Umkm apalagi di komisi saya sekarang ada kementrian perindustrian,”ujarnya ketika berdialog dengan penggiat umkm karlos

Baca juga:

Gayung bersambut dari Gus Ali sangat mendukung rencana bupati Malang yang akan menjadikan rest area Karangploso sebagai Sentra Batik kabupaten Malang dan UMKM layaknya pasar seni Sukowati di Bali cukup menggembirakan tentunya.

“Jika ada sentra seperti di Bali atau Solo maka orang pasti akan mudah dalam mengaksesnya, selain lewat online, saya dukung penuh program ini,”tambah politisi PKB asal Karangploso ini.

Rasa gembira pun tampak di wajah-wajah penggiat umkm Karangploso yang didampingi camat Karangploso juga kepala desa Donowarih sebagai pemangku wilayah.

“Kami akan segera menindaklanjuti arahan pak Bupati agar segera terealisasi ide dan keinginan agar rest area bisa lebih baik lagi kedepannya,” kata Sujoko Donoprasetyo kades Donowarih.

Saat ini rest area lahanya milik desa Donowarih dan bangunannya milik pemkab yang belum diserah terima kan. Dengan adanya momentum event dihari batik Nasional ini ternyata juga memiliki dampak positig buat perkembangan Karangploso kedepannya .

“Alhamdulillah dari hanya sekedar event tahunan ini sudah mampu membuat ide-ide lain berkembang semoga bukan sekedar wacana tapi terealisasi nyata nantinya,”tegas D.Indra, yang dikenal sebagai tokoh lokal dan aktifis Malang raya yang juga sebagai penggiat pecinta batik

Related Articles