Kreatif TourismWisata Kreatif

Asyiknya Menikmati Kesejukan Alam Di Kota Batu Melalui Goa Pinus  

Indiekraf.com- Jika anda ingin menikmati ketenangan sekaligus kesejukan di kota batu mungkin ada baiknya anda bisa menuju wisata alam Goa Pinus yang ada di dusun Brau, desa Gunungsari, kecamatan Bumiaji, kota wisata Batu. Untuk lebih mudahnya, anda tinggal menuju ke arah wisata paralayang yang ada di gunung banyak, wisata goa pinus sendiri berada di komplek paralayang.

Banyak yang bertanya kenapa dinamakan Goa Pinus, karena terdapat sebuah goa yang kelilingi oleh hutan pinus. Goa Pinus sendiri memiliki ketinggian 1 meter, dan panjang goa hanya 5 meter sehingga untuk bisa masuk ke dalam goa, wisatawan harus membungkukkan badan.

Baca juga :

Awalnya, Goa Pinus merupakan tempat penambangan pasir. Karena sudah  sudah lama ditinggalkan, maka penduduk setempat menyulap tempat ini untuk dijadikan tempat wisata. Selain goa dan hutan pinus, di sini juga ada spot selfie dengan landscape yang memukau.

Di dalam wisata goa pinus ada beberapa spot foto yang cukup menarik, ada rumah Papua, spot ujung kapal laut yang membuat anda terlihat sedang naik kapal di udara.

spot swafoto rumah honai papua

Kemudian ada spot yang sangat diminati pengunjung yakni pulau melayang. Sepintas, jika anda berswafoto di spot ini, anda merasa seperti berada di sebuah pulau yang melayang.

Spot swafoto melayang ini memiliki tinggi 8 meter dari atas permukaan tanah dan berdiameter 3 meter.

Baca juga :

goa yang ada di wisata goa pinus

Menurut salah seorang pengunjung mengatakan jika spot foto yang disediakan di tempat ini sangat menarik dan sangat instagramable, selain itu tiket masuknya juga sangat ekonomis.

“Ini baru yang pertama saya masuk ke wisata ini, sangat ekonomis untuk tiket masuknya, spot fotonya juga sangat menarik sangat instagramable,”kata Winda pengunjung asal Lamongan.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button