FesyenIndustri KreatifPelaku Kreatif

Belsbee Platform Persewaan Gaun Online Karya Disainer Tanah Air

Ditulis Oleh: Nasrul

Menemukan sebuah ide untuk menjalankan bisnis kreatif seringkali datang dari pemecahan sebuah persoalan yang terjadi disekitar, seperti hadirnya Belsbee sebuah persewaan gaun online karya disainer Indonesia, yang berbasis di Jakarta. “Alasannya simple banget. Berdasarkan survey kami, most of women, only wear the same outfit for 2 – 3 times untuk ke sebuah acara. Jadi tidak jarang kalau kita dengar perempuan bilang ‘Duh enggak punya baju lagi!’ padahal lemarinya gede banget isinya baju semua. So we saw an opportunity to jump in” Ungkap CEO Belsbee Arini Astari yang dikutip dari artikel Dailysocial.id.

Lebih lanjut mengenai Belsbee, sesuai yang tertulis pada website resmi Belsbee: “BELSBEE adalah pusat sewa gaun dan sewa kebaya berbasis di jakarta yang mendukung karya designer lokal indonesia. Kami menawarkan solusi penyewaan gaun dengan harga yang terjangkau untuk event seperti wisuda, prom night, bridesmaid, Ulang Tahun, Garden Party, pertunangan, prewedding dan gala dinner. Koleksi yang tersedia diantaranya berupa kebaya dan dress, yang memiliki kualitas designer indonesia. Kami juga menyediakan online booking yang memudahkan anda untuk bertransaksi di BELSBEE”

Hadir dari melihat sebuah celah yang seringkali dialami para wanita soal gaun, Belsbee hadir sebagai persewaan gaun online memenuhi kebutuhan wanita yang ingin selalu tampil modis dengan gaun berbeda. Dengan hadirnya Belsbee para wanita dapat menghemat salah satunya ruang lemari baju mereka, dan tetap bisa tampil dengan gaun berbeda setiap kali menghadiri sebuah acara.

Ada dua skema peminjaman yang ditawarkan oleh Belsbee. Skema pertama adalah tanpa deposit dimana penyewa harus mengambil dan memulangkan sendiri gaunnya ke kantor Belsbee. Skema kedua menggunakan deposit atau jaminan, dimana penyewa gaun mendapatkan layanan antar jemput gaun ke alamat yang dicantumkan.

Belsbee dapat juga dimanfaatkan oleh desainer sebagai sebuah marketing platform untuk memperkenalkan karya mereka. Arini mengungkapkan, “Dengan skema rental maka customer bisa mulai memulai memilih dan mencoba designer dress sedini mungkin. Belsbee berharap dengan platform ini makin banyak customer muda indonesia yang mulai bisa membangun preferences towards Indonesian designer. Ini bisa membuat produk designer indonesia lebih bersaing dengan produk fashion dari luar.”

tampilan website Belsbee Platform Persewaan Gaun Online Karya disainer Tanah Air.
tampilan website Belsbee Platform Persewaan Gaun Online Karya disainer Tanah Air.

Sudah menjadi kebiasaan hal wajib sebuah layanan online, dimana penyewa dapat memilih sesuai dengan ukuran atau warna. Pilihan gaun rekomendasi akan tampil sesuai keinginan konsumen setelah memasukkan ukuran pakaian, acara yang dituju, dan warna yang diinginkan pada website Belsbee.

Arini memposisikan Belsbee sebagai giant closet yang isinya gaun pesta yang bisa langsung pilih dan dipakai. Layanan ini juga juga termasuk dalam paket dengan biaya dry clean. Penyewa tak perlu me-dry clean busana yang dipinjamnya karena Belsbee akan terlebih dahulu melakukan proses itu. Hal yang sama juga terjadi saat pengembaliannya. Belsbee mematok harga sewa 10-25 persen dari harga ritel gaun tersebut. jauh lebih terjaungkau, dibanding membeli gaun.

Hai, para wanita sudah siap untuk selalu tampil dengan gaun berbeda, namun tetap ramah kantong? Yuk berkenalan lebih dekat dengan Belsbee, kunjungi website resmi Belsbee: https://www.belsbee.com/

Sumber artikel: dailysocial.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close