Industri KreatifKabar KreatifKulinerWisata Kreatif

Belum Sah Berlibur di Malang Kalau Belum Coba 3 Bakso Bakar yang Populer Ini!

Indiekraf.com – Berlibur ke Kota Malang kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba kuliner khas disana. Selain terkenal dengan keindahan tempat wisatanya, kota ini juga menyediakan berbagai macam pilihan kuliner yang lezat. Namun, ada kuliner yang paling spesial di Malang, yaitu bakso bakar.

Bakso berasal dari kata Bak-So, yang secara harafiah berarti daging giling. Pada zaman dulu, bakso (atau Bakso Tiongkok) terbuat dari daging babi. Namun, karena sebagian besar penduduk Indonesia adalah muslim, maka bahan utama daging babi diganti dengan daging halal seperti daging sapi, ikan, atau ayam. Makanan yang berakar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia ini sekarang telah menjadi ikon kuliner di Solo dan Malang.

Baca juga 5 Rekomendasi Kuliner Pedas di Malang, Siapa Berani?

Karena telah menjadi salah satu ikon kuliner yang ada di Malang, bakso yang ada di Bumi Arema ini sekarang memiliki begitu banyak variasi seperti bakso keju, bakso sum-sum, bakso krikil, bakso mercon, dsb. Namun, dari semua itu, ada satu variasi juara yang sudah populer selama puluhan tahun di Malang, yaitu bakso bakar.

Tak hanya sekedar di bakar saja, namun setiap restoran yang menyajikan menu ini biasanya telah memiliki bumbu khusus yang diolesan ke bakso sebelum dibakar. Selalu menjaga kualitas dan rasanya, berikut adalah 3 rekomendasi bakso bakar yang sangat populer dan harus kamu coba ketika berlibur di Malang.

1. Bakso Bakar Trowulan

Sudah banyak public figure hingga food vlogger yang mengakui kelezatan dari bakso bakar Trowulan. Tempat yang sudah berdiri sejak tahun 1999 ini telah memiliki reputasi yang tinggi di Kota Malang. Kelezatan saus spesial yang dioleskan di bakso mereka membuat banyak orang ketagihan. Berlokasi di Jl. C. Trowulan No. 65, kamu bisa menikmati sajian menu disini mulai dari harga Rp500 – Rp3.000 untuk menu satuan dan Rp30.000 untuk harga satu porsinya.

2. Bakso Bakar Pak Man

Banyak yang bilang bahwa Bakso Pak Man adalah pelopor dari bakso bakar yang ada di Kota Malang. Perpaduan antara daging dan racikan bumbu rahasia yang dioleskan di baksonya berhasil membuat rasanya gurih dan lezat. Bertempat di Jl. Diponegoro No.19, bakso bakar disini dijual dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp37.000 per porsinya. Tempat makan ini memiliki ukuran yang tidak begitu luas. Meski begitu, Bakso Bakar Pak Man selalu ramai dikunjungi masyarakat.

3. Bakso Bakar Pahlawan Trip

Bertempat di Jl. Pahlawan Trip No.3A yang dekat dengan pusat Kota Malang membuat Bakso Bakar Pahlawan Trip menjadi tempat makan yang mudah untuk dijangkau. Selain itu, tempat makan disini juga cukup luas dan nyaman. Rasa bakso bakar disini juga tak kalah nikmatnya, kamu bisa memesan dengan tingkat kepedasan mulai dari biasa, pedas, hingga ekstra hot. Cukup dengan harga Rp15.000, kamu sudah bisa mendapatkan satu porsi bakso bakar lezat yang siap membuat liburan kamu di Malang menjadi lebih berkesan.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button