Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDesain ProdukDigital KreatifFesyenIndustri KreatifKabar Kreatif

Bersebelas #MelangkahBareng: Kolaborasi Tokopedia dan 11 Brand Sepatu Lokal

Indiekraf.com – Di masa pandemi, seluruh sektor termasuk sektor industri kreatif harus mengalami tantangan berat. Karena dampak pandemi, salah satu sektor usaha yaitu produk lokal harus mengatur strategi demi bertahan di masa sulit. Dengan adanya concern ini, Tokopedia bersama dengan 11 brand sepatu lokal menjalin sebuah kolaborasi. Kolaborasi ini bertajuk ‘Bersebelas #MelangkahBareng’. Seperti apa bentuk kolaborasi tersebut?

Bersebelas #MelangkahBareg Jadi Kolaborasi Tokopedia dan 11 Brand Sepatu Lokal
Sumber : tokopedia.com

Bersebelas #MelangkahBareng: Kolaborasi Tokopedia dan 11 Brand Sepatu Lokal

Tokopedia menawarkan sebuah solusi di tengah pandemi COVID-19. Solusi ini merupakan salah satu upaya untuk terus membantu berjalannya industri produk lokal. Kali ini, Tokopedia berkolaborasi dengan Never Too Lavish (NTL) dan 10 pelaku industri sepatu lokal lainya. Kolaborasi ini diberi nama ‘Bersebelas #MelangkahBareng’.

Hal ini dikonfirmasi oleh Aldhy Darmayo selaku Senior Lead Fashion Tokopedia. “Upaya bersama ini ditujukan untuk mendukung para pegiat UMKM sepatu lokal mempertahankan bisnis dan lapangan pekerjaan di tengah pandemi sekaligus mendorong lebih banyak masyarakat memakai produk dalam negeri,” tuturnya.

Didorong dengan Peningkatan Transaksi Produk Sepatu Lokal

Adanya kolaborasi ini pun bukan tanpa sebab. Selain untuk membantu berjalannya bisnis produk lokal, terutama produk sepatu, Tokopedia pun membeberkan alasan lain. Menurut data yang mereka dapat, transaksi pembelian produk sepatu di Tokopedia kini mengalami peningkatan hampir dua kali lipat. 

Bernhard Suryaningrat sebagai Founder NTL pun memiliki harapan dengan adanya kolaborasi ‘Bersebelas #MelangkahBareng’ ini. Ia pun berharap bisa menjadikan ini sebagai dukungan untuk seniman dan pelaku industri lokal lainnya. 

“Gerakan Bersebelas #MelangkahBareng ini adalah wujud dukungan terhadap sesama seniman dan pelaku industri lokal untuk bangkit bersama. Dengan pemanfaatan platform digital seperti Tokopedia, industri sepatu lokal diharapkan bisa lebih maju bahkan di tengah pandemi,” jelasnya.

Kolaborasi yang Menghadirkan Produk Kece Setiap Bulannya

Beberapa brand selain NTL yang ada dalam kolaborasi ini adalah Brodo, Patrobas, Rafheoo, FYC, Pijakbumi, Fuse Concept, Nokha, Exodos, Ortuseight dan Seji. Nantinya, setiap 11 bulannya kesebelas brand ini akan merilis produk kolaborasi dengan tajuk ‘Bersebelas Series’. Tentunya, produk tersebut bisa didapatkan di Tokopedia!

Baca Juga SEJI x Bhisma Diandra Rilis Sneakers Berdesain Timeless!

Related Articles