Industri KreatifKreatif Tourism

Bus Pariwisata Gratis di Jawa Barat sedang Dalam Persiapan!

Indiekraf.com – Ada kabar baik bagi para masyarakat di Jawa Barat. Saat ini, Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) tengah mempersiapkan armada bus wisata gratis. Pihak Dishub Jabar kini juga sudah melakukan Tahap Pelepasan Kegiatan Stimulus Layanan Angkutan Wisata di masa pandemi. Penasaran dengan armada bus pariwisata gratis tersebut? Simak berita berikut ini, ya!

Bus Pariwisata Gratis di Jawa Barat sedang Dalam Persiapan!

Kabar baik datang dari Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) nih. Kabarnya, pihak mereka sedang menyiapkan bus pariwisata gratis untuk warga. Hal ini bertujuan untuk mendukung pengaturan pergerakan orang. Tentunya, hal tersebut juga akan berdampak pada ketertiban orang dan keamanan pada lokasi wisata. 

Berita baik ini disampaikan lewat akun Instagram @dishubjabar. Mereka mengatakan bahwa program ini juga merupakan kolaborasi mereka dengan tim Satgas Komite Pemulihan Ekonomi Daerah (KPED) dari sisi logistik serta transportasi. Seluruh warga Jawa Barat boleh mengikuti program ini secara gratis tanpa dipungut biaya apapun lho. Akan tetapi, tiket untuk masuk ke lokasi wisata tetap ditanggung oleh masing-masing warga, ya.

Menggunakan Kuota untuk Mengatur Pergerakan ke Lokasi Wisata

Selain itu, di Instagram @dishubjabar juga dijelaskan nih mengenai cara untuk menggunakan layanan bus pariwisata gratis itu. Mereka menuliskannya pada kolom caption agar lebih jelas. “Buat Wargi yg punya genk arisan, pengajian atau sekedar yg mau wisata di kala pandemi 

Yuk gaskeun ke Monju, Dishub Jabar bersama dengan KPED Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan Pengaturan pergerakan org ke lokasi wisata dengan layanan bus wisata gratis 👏🏻 Buruan Segera daftar sebelum qouta nya habis https://bit.ly/buswisatagratisdishubjabar” tulis mereka.

Setiap harinya, bus pariwisata gratis ini akan menyediakan kuota untuk 162 orang atau 54 otang untuk setiap destinasi wisata yang dipilih. Warga juga bisa mendaftar secara pribadi maupun dengan grup beranggotakan maksimal 10 orang. Jika pendaftaran sudah disetujui, maka warga tinggal menunggu jadwal keberangkatan saja. Mudah, kan?

Baca Juga Bobobox Optimis Bangkitkan Industri Pariwisata Lokal

Related Articles