Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri Kreatif

Butuh Tukang Bangunan? Langsung Pesan Lewat Paktukang.Com Saja

Indiekraf.com-Di era teknologi yang serba canggih saat ini, apapun bisa didapat dengan mudah bahkan tinggal rebahan, apapun bisa didapat, teranyar salah satu pelaku ekonomi kreatif Kota Malang menghadirkan inovasi yang tak kalah keren yakni mempertemukan antara konsumen dengan tukang bangunan profesional melalui platform digttal, paktukang.com.

Secara umum, paktukang merupakan platform digital yang memabntu mempertemukan antara pemilik proyek dengan tenaga tukang sesuai dengan keahlian dan spesialisnya. Dengan inovasi ini akan memudahkan penggunanya untuk membangun, mengelola , mengawasi, dan mengamankan segala macam proyek dengan pendampingan oleh tim yang kompeten.

“Pak tukang adalah sebuah one stop platform jasa tukang on-demand yang membantu pengguna/konsumen menemukan jasa tukang profesional dengan lebih mudah, serta membantu budgeting. Sehingga budget perbaikan atau renovasi rumah lebih terukur,” papar Rozaqul Anam selaku CEO Pak Tukang, seperti dilansir dari malangkota.go.id.

Platform paktukang sendiri sudah berjalan mulai 2020 silam, dan telah melayani 372 order , membuka lapangan pekerjaan bagi 45 mitra tukang bangunan profesional yang telah terdaftar serta 17 mitra toko bangunan.

tukang bangunan sedang mengerjakan perbaikan rumah (photo: paktukang.com)

Lebih lanjut Rozaq Anam mengatakan jika melalui paktukang.com ini, para pengguna yang membutuhkan jasa tukang bangunan tidka merasa risau karena layanan yang diberikan lebih transparan sehingga tidak perlu khawatir akan diketok dengan harga yang tinggi.

“Pak tukang sudah melayani 372 order, membuka lapangan pekerjaan bagi 45 mitra tukang bangunan terdaftar, serta 17 mitra toko bangunan. Dibandingkan dengan aplikasi lain, paktukang memberikan layanan yang lebih transparan sehingga konsumen tak perlu khawatir deketok dengan harga tinggi,”papar Rozaq Anam.

Baca juga:

Saat ini, pak tukang telah menjangkau area Malang Raya. Beberapa mitra tukang yang telah tergabung juga tersebear di beberapa kota lain di luar Malang. Termasuk pernah menangani pekerjaan di area Mojokerto dan Pasuruan. Oleh karenanya Anam dan tim berencana akan memperluas jaringan ke luar Malang.

Bagi anda yang ingin menggunakan jasa tukang bangunan melalui platform digital ini, anda tinggal mengakses ke website www.paktukang.com, kemudian pilih tukang sesuai dengan kebutuhan, nanti akan terhubung ke whatsapp costumer service. Selanjutnya bsia order via Whatsapp.

“Untuk basenya kami lebih sering di Kota Malang. Jika ingin menggunakan layanan mitra tukang pengguna bisa akses website www.paktukang.com, kemudian pilih tukang sesuai kebutuhan. Nanti akan terhubung ke WhatsApp customer service. Selanjutnya bisa order di WhatsApp,” terang Anam.

Berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen, antara lain fitur RAB (budgeting), mencari tukang sesuai kebutuhan seperti tukang untuk renovasi rumah, pembangunan rumah atau bangunan lainnya, tukang untuk perbaikan atap dan plafon, tukang las untuk pembuatan atau perbaikan kanopi dan pagar, tukang untuk mengecat rumah, tukang untuk pembuatan dan perbaikan ledeng, sumur, septictank, tukang kayu untuk pembuatan dan perbaikan mebel, tukang taman untuk pembuatan atau perbaikan landscape, vertical garden, tukang listrik untuk perbaikan listrik, konsultasi, dan laporan.

Related Articles