Acara KreatifAplikasi Digital dan Game

CEO Alterra Bagikan Success Story di Jagongan Stasion

Komunitas STASION (Startup Singo Edan) Kota Malang menggelar event Jagongan Founder ke 2 yang bertemakan “Bedah Startup Alterra” di DILo Malang. 

Indiekraf.com | Komunitas STASION (Startup Singo Edan) Kota Malang menggelar event Jagongan Founder ke 2 yang bertemakan “Bedah Startup Alterra” di DILo Malang. 

Melalui Jagongan Founder, Komunitas STASION mengundang masyarakat umum untuk belajar bersama bagaimana membangun sebuah startup dari cerita perjalanan Perusahaan Alterra. Acara ini menghadirkan langsung Ananto Wibisono, Co Founder & CEO Alterra yang dimoderatori langsung oleh Ketua STASION, M. Ziaelfikar Albaba.

Alterra adalah perusahaan teknologi B2B terkemuka di Indonesia yang menyediakan berbagai layanan seperti Bill Payment Aggregator, Distribution Network, Promotion Platform, dan Tech Academy.

Berawal dari nama Sepulsa yang didirikan pada 2015, Sepulsa merupakan startup yang berjualan pulsa melalui situs dan aplikasinya. Kemudian, berkembang dan rebranding menjadi Alterra yang memiliki beberapa lini bisnis seperti agregator online.

Berawal dari sebuah garasi di Kota Malang, saat ini Alterra telah memiliki 3 kantor yang berada di Kota Malang. Selain itu, Alterra saat ini juga memiliki kantor yang berada di Jakarta dan di beberapa daerah di Indonesia. Hingga saat ini, Alterra telah memiliki kurang lebih 500 karyawan.

View this post on Instagram

JAGOAN FOUNDER @stasionmalang : #BedahStartUp Alterra . CEO Ananto Wibisono yang lagi "pulang kampung", secara spesial hadir untuk mengisi acara pada 10 Februari 2020. Mas Ananto ingin membagikan kisah inspiratif ke para developer serta mahasiswa di Malang tentang awal perjalanan karirnya hingga sukses menjadi Co-Founder Alterra seperti saat ini. . Melalui acara ini, Mas Ananto ingin menumbuhkan semangat para developer muda tidak hanya untuk berkarya atau membangun startup lokal tapi juga memberikan kontribusi besar dalam membangun infrastruktur digital di Indonesia. . #WeAreAlterrans #DeveloperIndonesia #DigitalIndonesia #ProgrammerIndonesia #KisahInspiratif #SuksesMuda #SuksesMudaIndonesia

A post shared by Alterra Indonesia (@alterra.id) on

Pada akhir event, Ananto memberikan tips dan trik untuk para peserta yang sudah terjun di dunia startup atau yang mau mencoba membangun sebuah startup. 

“Pertama harus jujur, jujur dengan diri sendiri. Jangan membohongi diri sendiri. Kedua harus memiliki endurance yang tinggi. Membangun sebuah startup harus kerja lebih keras, lebih lama dan lebih harus tahan banting. Terakhir, You don’t know what you don’t know, so please jika ada knowledge baru dari seseorang, please try to open mind. Jangan gengsi untuk belajar dari orang baru.” 

Penulis: Achmad Faridul Himam | DILo Malang

Baca Juga :

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button