Acara KreatifFesyenIndustri KreatifKabar KreatifMbois Media

Dampak Pandemi, Acara Grand Show Tata Busana UM 2020 Dilakukan Secara Virtual

Indiekraf.com – Belum meredanya pandemi Covid-19 di Kota Malang membuat acara Grand Show Tata Busana UM tahun ini terpaksa diselenggarakan secara virtual. Hal ini merupakan kebutusan yang sangat tepat mengingat kasus Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat. Namun, meski diselenggarakan secara virtual tak membuat kemeriahan acara ini berkurang.

Dari video teaser acara yang dibuat oleh panitia dapat kita lihat bahwa acara ini terkesan sangat mewah dan elegant. Grandshow Tata Busana UM adalah acara tahunan yang dibuat oleh Mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Tata Busana dan D3 Tata Busana Universitas Negeri Malang. Sebelum adanya pandemi, acara tahunan ini selalu diselenggarakan dengan megah di Gedung Graha Cakrawala UM.

Grandshow Tata Busana UM tahun 2020 mengusung tema “Alverden” yang diambil dari bahasa Denmark yang berarti bumi. Para desainer ditantang untuk bisa membuat sebuah karya yang mampu merepresentasikan tema tersebut. Dengan pemilihan tema ini diharapkan dapat meningkatkan semangat untuk menjaga bumi agar lebih baik lagi kedepanya.

Acara ini akan diikuti oleh 63 Young Designer yang akan memamerkan hasil karya mereka dan juga menghadirkan 20 Profesional Model. Tak hanya itu, acara tersebut nantinya juga akan menghasilkan 126 busana Ready to Wear dan Deluxe.

Terdapat 6 subtema yang ada dalam Grandshow Tata Busana UM tahun 2020 diantaranya adalah Akasha, Osnova, Extortion, Voyages, Agatya, dan Regrow. Para desainer yang mengikuti acara ini akan menghasilkan sebuah karya yang didasari semangat untuk mengurangi penggunaan bahan kimia dalam produk fesyen dan sebisa mungkin mengutamakan bahan bahan yang ramah lingkungan.

Acara ini akan dilaksanakan secara Live Streaming di Youtube channel Grand Show Tata Busana UM pada tanggal 21 September 2020 pukul 13.00 WIB. Sementara untuk acara Pengumuman Awarding karya karya terbaik akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020. Seluruh desainer akan merebutkan nominasi seperti Best Sewing, Best Creative Fabruc, Best Design, Best Moodboard desain, Best Ready To Wear, Best of Alverden 2020 (Best of the Best), dan masih banyak lagi.

Penulis : Achmad Faridul Himam

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button