Industri KreatifInsightKuliner

Dapat Daging Qurban Namun Bingung Mau Dibuat Apa? Simak Rekomendasi Berikut

Berbagai resep olahan daging yang dijamin bikin kamu keenakan!

Indiekraf.com – Hari Raya Idul Adha identik dengan pembagian daging hasil qurban yang dibagikan ke masyarakat. Hampir setiap kepala rumah tangga mendapatkan bagian daging hewan qurban seperti sapi atau kambing yang nantinya akan diolah menjadi menu yang beragam.

Namun, olahan menu daging saat Hari Raya Idul Adha terkesan datar, alias monoton Biasanya, daging qurban akan dijadikan sate, gule, sop, atau tongseng. Jika kamu bosan dengan menu tadi, simak 5 rekomendasi menu yang bisa kamu coba:

Ram-Don (Jjapaguri) with Steak

Ram-Don (Jjapaguri) adalah menu olahan mie yang terkenal karena serial film Parasite yang sempat viral beberapa waktu lalu. Membuat olahan ini terbilang sangat mudah. Kita hanya perlu 3 bahan yaitu 2 macam mie instan dari korea dan daging. Ram-Don merupakan gabungan dari mie Jjapagetti dan Neoguri yang dimasak secara bersamaan. Kamu bisa menambahkan potongan daging agar lebih nikmat.

Beef Teriyaki

Beef teriyaki adalah olahan daging atau ikan di Jepang yang dipanggang setelah direndam di kecap asin (soy sauce). Menu ini sangat populer di restoran-restoran bernuansa Jepang yang ada di Indonesia. Menu ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

Beef Stroganoff

Beef Stroganoff atau beef Stroganov adalah hidangan khas Rusia berupa potongan daging sapi yang disajikan dengan saus smetana (sour cream khas Rusia yang dibuat dari hasil fermentasi susu). Hidangan ini sangat populer di Rusia pada abad ke-19 dan juga populer di dunia dengan variasi yang cukup banyak dari resep aslinya.

Mongolian beef

Jenis menu ini biasa disajikan pada restoran China. Terbuat dari perpaduan daging, bawang, sayuran, dan biasanya memiliki rasa yang tidak terlalu pedas. Paling cocok dinikmati dengan nasi panas.

Bakso Kambing

Ide membuat bakso dengan berbahan dasar kambing bisa menjadi menu pilihan untuk mengolah daging qurban yang Anda miliki. Meski bakso identik dengan daging sapi, namun, daging kambing bisa menjadi alternatif untuk menggantikan daging sapi. Telah banyak resep mengolah daging kambing menjadi bakso.

Penulis : Achmad Faridul Himam

Baca juga

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button