Film Animasi dan VideoIndustri KreatifSeni Pertunjukan

Dirundung Kedukaan, Netflix Tunda Acara Promosi Film Baru Chadwick Boseman

Indiekraf.com – Kepergian aktor Chadwick Boseman masih menjadi hal yang mengagetkan untuk masyarakat.  Pemeran T’Challa di film Black Panther ini dikonfirmasi meninggal dunia akibat penyakit kanker pada 28 Agustus lalu. Kanker usus yang dialaminya selama kurang lebih empat tahun pada akhirnya berujung pada kabar duka. Keluarga, kerabat bahkan fans masih dirundung duka hingga saat ini. Karena hal tersebut, Netflix menunda acara promosi film terbaru Boseman yang akan segera tayang.

Film baru yang Boseman bintangi adalah Ma Rainey’s Black Bottom. Menurut Variety, Netflix semestinya menggelar acara preview film sebagai salah satu rangkaian promosi secara virtual. Acara itu pun seharusnya dihadiri juga dengan Viola Davis dan George C. Wolfe yang menjadi rekan kerjanya di film tersebut. Selain preview film, terdapat pula agenda tanya jawab yang rencananya akan digelar setelahnya.

Baca Juga Bioskop Masih Tutup, Netflix Raih 16 Juta Pelanggan Baru

Meskipun Boseman sebenarnya tak dijadwalkan hadir di acara tersebut, namun pihak Netflix memilih untuk membatalkan acara tersebut demi menghormati kepergian sang aktor. Netflix pun memberikan keterangan terhadap hal ini. “Ini sebuah kehilangan yang luar biasa. Kami membatalkan acara preview ‘Ma Rainey’s Black Bottom’ pada hari Senin. Mari bergabung dengan kami untuk memikirkan keluarga dan orang yang dicintainya,” jelas pihak Netflix. Tak hanya itu, pihak Netflix juga menulsikan, “Kami sangat sedih atas kabar kepergian Chadwick Boseman, seorang ‘pejuang sejati’ sebagaimana keluarganya memanggilnya dalam penghormatan terakhir yang pedih.”.

Ma Rainey’s Black Bottom sendiri merupakan salah satu film terakhir yang Boseman kerjakan untuk proyek layar lebar. Film ini pun diadaptasi dari naskah pertunjukan terkenal. Kisahnya yang berlatar pada era tahun 1920-an menyorot Ma Rainey sebagai pemeran utama. Ma Rainey adalah pionir musik blues bersama dengan anggota band lainnya. Boseman berperan menjadi Leeve, seorang pemain terompet yang berbakat. Di jalan ceritanya, Leeve memiliki masalah dan akhirnya tertarik pada kekasih Rainey. Leeve sendiri digambarkan sebagai sosok yang bertekad untuk meraih popularitasnya sendiri di industri musik.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button