Kabar Kreatif

2 Tahun Indiekraf, Sebuah Perjalanan Kolaborasi Kreatif

Mengambil Tema Value 2 U, Kolaborasi Kreatif yang dibangun oleh Indiekraf Indonesia perlahan mulai naik dan siap untuk berkontribusi terhadap kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia.

Indiekraf.com – Dua Tahun menjadi perjalanan dari sebuah embrio kecil yang didirikan melalui proses kolaboratif. Ketika seorang startup enthusiasm bertemu dengan seorang desainer yang mempunyai visi yang sama. Menguatkan Industri Kreatif Lokal dan Nasional.

Sempat terseok-seok karena niche yang disusun adalah satu hal yang mungkin bagi sebagian orang kurang menarik. Dibandingkan dengan berbagai media mainstream diluar sana yang mempunyai lebih banyak pengalaman dan kategori.

Ditambah lagi dengan tim yang semua masih dalam proses pengembangan kemampuan baik teknis maupun non-teknis. Dengan berjalannya waktu, kami tentu sadar untuk memperbaiki kualitas media yang kami siapkan kepada para penikmat informasi industri kreatif. Perlahan kewajiban pun mulai terpenuhi.

Baca Juga : RUU Ekonomi Kreatif Siapkan Akses Permodalan Berbasis Kekayakan Intelektual?

 

Alhamdulillah, Tepat 14 Juli 2020. PT. Indiekraf Indonesia Digital Kreatif resmi tercatat dalam akta notaris Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Membuktikan bahwa niat baik ini terus akan terjaga dengan semangat yang ada.

Ditambah dengan kabar pada awal tahun 2020 bahwa Indiekraf telah tercatat dalam Hak Kekayaan Intelektual kategori Merek Dagang yang menguatkan positioning kami di industri ini.

Dalam release ini juga, Tim Indiekraf mengumumkan akan melebarkan sayap ke dunia agensi digital kreatif yang harapannya bisa membantu semua stakeholder baik bisnis maupun sosial dalam menguatkan industri kreatif di Indonesia.

Baca Juga : Instagram Vs Facebook, Mana Yang Lebih Efektif Untuk Pemasaran Produk Kreatif?

 

Disamping itu, Indiekraf juga akan merilis sebuah program INDIEKRAF INSIGHT yang akan berbagi cerita, pengalaman, sharing ilmu maupun informasi kreatif

Kedepan, kami berharap selalu bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan para pelaku kreatif pada umumnya.

Semoga niat baik ini juga akan bermanfaat bukan hanya pada diri internal indiekraf saja tapi untuk semua pihak yang terlibat dan menjadi bagian dari “perjuangan” mengenalkan industri kreatif di tanah air ini.

Indiekraf – Digital Creative Media & Agency

CEO, M. Ziaelfikar Albaba | CCO, Fariz Rizky Wijaya

 

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close