Digital KreatifKabar Kreatif

Dukung PON Papua XX Sekaligus Kenalkan Bumi Papua Di Mata Dunia, Telkom Bangun Puluhan Wifi Id Corner

Indiekraf.com-Bulan Oktober mendatang, di tanah Papuabakal ada perhelatan olahraga terbesar yakni Pekan Olahraga Nasional atau PON ke XX. Dengan diadakannya perhelatan tersebut,pastinya bakalan banyak orang luar Papua yang datang ke bumi Cendrawasih ini, dan pastinya kedatangan mereka bakal memberikan sumbangsih yang nyata bagi tanah Papua.

Sumbangan  yang nyata tersebut tidak hanya seputar ekonomi saja, namun juga mengenalkan keindahan wisata dari tanah Papua. Guna menyebarluaskan keindahan dari tanah Papua,Telkom Indonesia membangun 50 wifi id corner Indiehome yang  tersebar di Propinsi Papua dan Papua Barat.

“Sebagai internetnya Indonesia, kami terus berupaya memenuhi kebutuhan digital masyarakat Papua. Maka, diwujudkan oleh IndiHome salah satunya dengan keberhasilan membangun 50 titik Wifi Corner di Papua bahkan hingga di daerah-daerah terluar seperti Sota perbatasan Merauke, Raja Ampat Papua Barat, dan Tanah Merah Merauke,” ungkap Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana dikutip dari uzone.id.

Saat ini layanan internet Indiehome di Papua sudah bisa dinikmatidi 6 kabupaten atau kota serta 98 distrik di Papua. Diharapkan dengan adanya percepatan ini beragam komunitas di Papua bisa lebih berkreasi dan memplubikasikan kekayaan dan keindahan Papua khususnya dalam rangka menyambut PON XX.

“Layanan IndiHome di Papua terus ditingkatkan pembangunannya sehingga diharapkan dapat mencapai 100%. Saat ini sudah 6 Kabupaten/Kota dan 98 distrik di Papua yang bisa menikmati layanan IndiHome. Diharapkan dengan adanya Wifi.id Corner IndiHome ini dapat menjadi lokasi yang tepat bagi para komunitas di Papua untuk berkreasi dan menggali ide-ide menarik serta mempublikasikan kekayaan dan keindahan Papua kepada dunia khususnya untuk menyambut PON XX di Papua,” tambah Venusiana.

Baca juga :

Langkah Telkom yang cukup luar biasa ini merupakan langkah konkret Telkom untuk menggelar Indihome Wonderful Papua, yang mengangkat tiga tujuan besar, yakni Connectivity, Creativity, dan Charity.

Telkom melalui Program IndiHome Wonderful Papua ini berharap bisa mewujudkan masyarakat Papua yang lebih maju, kreatif, dan produktif serta dapat mendukung gelaran PON XX di Papua. Ke depannya, IndiHome akan terus membangun masyarakat digital di berbagai wilayah terluar lainnya.

Related Articles