fbpx
Aplikasi Digital dan GameDesain ProdukIndustri KreatifInsightKabar KreatifOpini KreatifPelaku Kreatif

Elon Musk Geser Bill Gates Dalam Daftar Orang Terkaya di Dunia

Indiekraf.com – Posisi Bill Gates sebagai orang kaya nomor dua akhirnya bisa tergantikan oleh Elon Musk. CEO dari Tesla Inc tersebut memang tak hentinya untuk melakukan inovasi setiap tahunya. Produk mobil listriknya juga masih menjadi salah satu mobil yang paling diminati di dunia.

Tesla Model 3 dan Tesla Model S masih menjadi unggulan Tesla Inc untuk meraih keuntungan. Selain itu, berbagai macam inovasi yang dilakukan Elon Musk juga menjadi fenomenal beberapa tahun belakangan ini. Contohnya adalah proyek SpaceX, Hyperloop, memproduksi minuman tequila, dan masih banyak lagi.

Baca juga Heboh! Elon Musk Lakukan Percobaan Menanamkan Cip Komputer ke Otak Makhluk Hidup

Seluruh kerja kerasnya ternyata membuahkan hasil. Kini, Elon Musk resmi menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya nomor dua di dunia. Dikutip dari Bloomberg Billionaires Index (via detik.com), total kekayaan CEO Tesla Inc tersebut mencapai US $170 miliar atau sekitar Rp2.416 triliun. Sedangkan Bill Gates hanya mencatat kekayaan senilai US $132 miliar atau sekitar Rp1.876 triliun. Keduanya memiliki selisih US $38 miliar.

Namun meski begitu, keduanya masih belum bisa mengalahkan Jeff Bezos di urutan pertama orang paling kaya di dunia. Pendiri Amazon.com tersebut hingga saat ini telah mencatat kekayaan sebesar US $190 miliar atau sekitar Rp2.700 triliun. Butuh waktu lebih lama untuk Elon agar bisa menggeser posisi Jeff Bezos diurutan pertama.

Baca juga Perusahaan Asal Amerika Tesla Berencana Dirikan Pabrik di Indonesia

Mungkin akan semakin sulit bagi Elon untuk menggeser posisi pendiri amazon.com tersebut di era pandemi Covid-19 seperti sekarang. Hal ini dikarenakan jumlah transaksi jual beli secara online terus meningkat. Kewajiban untuk berdiam diri dirumah dan work from home menjadikan salah satu alasan masyarakat lebih memilih untuk berbelanja secara online.

Namun bisa jadi setelah pandemi selesai, CEO Tesla Inc tersebut bisa menggeser posisi Jeff Bezos. Menurut Bloomber, kekayaan Bezos sempat berkurang sebesar US$ 1,54 miliar atau sekitar Rp21,89 triliun. Sedangkan kekayaan Elon Musk naik drastis hingga US$ 142 miliar atau sekitar Rp2.018 triliun.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Bill Gates Didepak! Elon Musk Jadi Orang Terkaya Nomor 2 Dunia

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button