Acara KreatifAplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifInsightKabar KreatifKota KreatifMbois Media

Festival Mbois 5 Resmikan Mbois Store, Platform Digital Untuk Produk UMKM

Indiekraf.com – Mbois Store merupakan platform digital yang dirancang oleh Festival Mbois 5. Dalam platform tersebut, masyarakat bisa menyaksikan berbagai macam produk hasil buatan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Indonesia. Platform ini diresmikan pada hari kamis (10/09) kemarin dalam rangkaian event Festival Mbois ke-5.

Festival Mbois merupakan event tahunan yang sudah dimulai sejak tahun 2016. Salah satu tujuan event ini adalah untuk menciptakan para pelaku industri kreatif Kota Malang agar dapat mengembangkan bakat dan minat mereka di dunia industri kreatif. Selain itu, event ini juga membantu meningkatkan kolabotasi antar berbagai sektor untuk saling bekerjasama dalam membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Baca juga Festival Mbois 5: Ekonomi Kreatif Harus Terus Didukung!

Dengan menggunakan platform Mbois Store, masyarakat se Indonesia bisa melihat pameran produk UMKM secara online. Platform ini dapat membantu produk – produk UMKM agar bisa dikenal oleh masyarakat secara luas secara mudah. Dengan begitu, semakin besar kemungkinan produk UMKM bisa dibeli dan laris. Platform tersebut hadir dengan adanya kolaborasi antar beberapa sektor industri kreatif yang ada di Malang.

Dalam acara peresmian Mbois Store di event Festival Mbois 5, hadir juga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, Teten Masduki. Dilansir dari malangtimes.com, kegiatan yang bersifat kolaboratif akan mampu menjadi titik bangkit bagi pertumbuhan UMKM di Indonesia.

“Kondisi ini membuat UMKM harus bisa bertahan, tapi juga banyak peluang untuk bangkit dan berkembang. Festival Mbois ke-5 ini menjadi sebuah solusi kreatif yang dihasilkan dalam respon kesulitan didalam pandemi,” ujar Teten saat memberikan sambutanya secara virtual.

Teten juga berharap jika event Festival Mbois kedepanya mampu menambah banyak kolaborator untuk bisa bekerjasama dalam membantu meningkatkan perekonomian Indonesia, khusunya membantu para UMKM untuk meningkatkan kualitas dan penjualan produknya.

Baca juga Yuk Intip Ajang Virtual Expo UMKM Terbesar di Indonesia, Pertamina SMEXPO 2020

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan, Bank Indonesia Malang, Azka Subhan yang juga hadir dalam event tersebut mengatakan dorongan untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia harus terus bertambah.

“Ini bisa dimanfaatkan pelaku ekonomi kreatif seperti Fashion, kerajinan, makanan olahan dan produk lainnya. Kami dari BI Malang akan terus mendorong perekonomian daerah melalui event Festival Mbois ke-5,” ujar Azka.

Referensi

[1] Festival Mbois ke-5 Dapat Pesan dari Menteri Koperasi dan UKM

Tag
Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button
Close