Film Animasi dan VideoIndustri Kreatif

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Jadi Film Terbaik!

Indiekraf.com – Kabar gembira datang dari industri perfilman Indonesia. Belum lama dikabarkan masuk ke festival film internasional, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas berhasil meraih pencapaian. Film ini berhasil menyabet Golden Leopard atau Pardo d’Oro dalam Festival Film Locarno!

Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Jadi Film Terbaik!

Beberapa waktu lalu, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ berhasil masuk ke festival film Locarno. Ternyata, pada festival film yang sama mereka berhasil membawa pulang sebuah penghargaan. Pada Sabtu (14/8) lalu, mereka berhasil membawa hadiah Golden Leopard atau Pardo d’Oro sebagai Film Terbaik!

Didapatkannya penghargaan ini ternyata sekaligus menjadi penayangan perdana film tersebut. Tentunya, masyarakat perlu bangga dengan film hasil karya anak bangsa yang kini semakin keren.

Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ adalah Adaptasi Novel

Ternyata, film ini merupakan sebuah film adaptasi dari novel Eka Kurniawan lho. Novel tersebut berjudul sama namun dalam bahasa Inggris yaitu “Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash“. Dengan begitu, Edwin sebagai sutradara berusaha menampilkan sisi terbaik dari novel tersebut.

Lewat akun Twitter @FilmFesLocarno, pihak mereka mengumumkan penghargaan Golden Leopard tersebut. “Penghargaan Pardo d’oro (Golden Leopard), Hadiah Utama dari Festival Film Locarno untuk Film Terbaik jatuh kepada: SEPERTI DENDAM, RINDU HARUS DIBAYAR TUNTAS (Vengeance Is Mine, All Others Pay Cash) karya Edwin, Indonesia/Singapura/Jerman,” tulis sang penyelenggara.

Menjadi Penayangan Pertama dan Mendapat Pengakuan Internasional

Festival Film Locarno sendiri menjadi tempat penayangan perdana dari film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ ini. Digelar di kota Locarno, Swiss, festival ini menjadi ajang yang cukup ‘terpandang’ dan digelar setiap tahunnya. Setelah ditayangkan di Festival Film Locarno, film karya anak bangsa ini akan ditayangkan di Toronto International Film Festival. 

Edwin sebagai sutradara menulis naskah film ini bersama dengan sang penulis novel, Eka Kurniawan. Film dengan genre action-drama ini juga menyajikan unsur black comedy yang berlatar di tahun 1980-an nih. Semoga film ini juga bisa segera ditayangkan di Tanah Air ya!

Baca Juga Sinopsis Film Selesai: Film Baru Keluaran Beyoutiful Pictures

Related Articles