Acara KreatifDesain ProdukDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifKulinerPelaku Kreatif

FoodStartup Indonesia 2021 Diselenggarkan di Kota Malang

Indiekraf.com – Hanifah Makarim selaku Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Bapekraf memberikan keterangan tentang program yang menarik. Pada Rabu (17/2), ia mengumumkan bahwa akan ada sosialisasi program bernama FoodStartup Indonesia 2021. Pelaksanaan program ini bertepatan di Kota Malang, Jawa Timur.

FoodStartup Indonesia 2021 Diselenggarkan di Kota Malang
Sumber : kemenparekraf.go.id

FoodStartup Indonesia 2021 Sebagai Dukungan dari Pemerintah

Hanifah mengatakan bahwa melalui program ini, mereka ingin menyampaikan bahwa pemerintah hadir untuk membantu pelaku kuliner. Seperti kita tahu, saat ini banyak tantangan yang harus dilalui oleh para pelaku industri termasuk di bidang kuliner. Pemerintah berperan untuk mendukung agar pelaku usaha kuliner tetap bisa tumbuh dan produktif meski dalam kondisi pandemi seperti sekarang.

Tak hanya itu, program ini sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 silam. Hal ini juga memiliki tujuan untuk membangun ekosistem industri kuliner. Jadi, para pelaku subsektor kuliner bisa dihubungkan dengan akses pembiayaan atau permodalan. 

“Meski masih dalam situasi yang penuh tantangan, FSI berupaya mendorong dan membuka kesempatan pelaku usaha subsektor kuliner terus tumbuh dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” katanya. 

Menciptakan Ekosistem Industri Kuliner 

Selain untuk menciptakan ekosistem industri kuliner, Hanifah juga memaparkan tujuan lain dari pagelaran ini. Mereka juga ingin memberi pengetahuan serta pemahaman untuk para peserta kegiatan terkait cara mengakses pembiayaan dan permodalan dengan program FSI 2021. “Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan pengetahuan bagi peserta terkait kebutuhan pemasaran yang diperlukan dan juga dalam pendistribusian produk,” ucap Hanifah.

Diselenggarakan Secara Langsung dan Daring

Pagelaran ini diselenggarakan juga secara daring lewat aplikasi Zoom di hari Rabu (17/2). Untuk peserta yang hadir secara langsung tetap diberlakukan protokol kesehatan yang cukup ketat. Sosialisasi ini dimulai dengan seminar bertema ‘Sosialisasi FSI dan Peran Pemerintah dalam Pembangunan Ekonomi pada Subsektor Kuliner’. Materi ini diisi oleh Hanifah Makarim bersama dengan Bonnie Susilo. Bonnie Susilo sendiri adalah Chief Marketing Officer dari PT. Ultima Rasa Akselerasi, Bonnie Susilo. 

Baca Juga Young Engineer Festival 2020; Inspirasi Milenial Untuk Pimpin Indonesia Kelak

Festival Film Sundance Cetak Sejarah Baru Lewat Acara Virtual

Related Articles