fbpx
Aplikasi Digital dan GameDigital KreatifIndustri KreatifKabar KreatifMusik

Ikuti Twitter dan Instagram, Spotify Ikut Bikin Story? Buat Apa…..

Indiekraf.com – Beberapa waktu lalu, Spotify sempat dirundung kabar kurang baik. Aplikasi pemutar musik ini dikabarkan mengalami peretasan data penggunanya. Namun kini, Spotify malah dikabarkan akan menyediakan fitur story. Lalu, apa benar Spotify akan ‘mengikuti’ jejak Snapchat, Instagram dan Twitter?

Seperti fitur story pada umumnya, Spotify juga dikabarkan akan membuat video unggahan berbentuk story yang bisa bertahan selama 24 jam lamanya. Spotify sendiri mengakui bahwa untuk saat ini, fitur ini masih dalam tahap uji coba. Oleh karena itu, belum ada tanggal pasti kapan para pengguna aplikasi musik ini bisa menikmati fitur story.  Dilansir dari Engadget pada Senin (30/11) kemarin, Spotify terlihat sudah melaksanakan uji coba fitur Story seperti contohnya Story dalam playlist tertentu. Dalam playlist misalnya Christmas Hits, terdapat beberapa lagu hits milik penyanyi seperti Jennifer Lopez, Pentatonix, Kelly Clarkson dan lain-lain. Selain pada playlist Megan Thee Stallion dan Tear Drop.

Baca Juga Peran Teknologi Masa Kini Dalam Mengubah Lifestyle

Salah satu juru bicara dari pihak Spotify pun memberi pernyataannya. “Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami,” ucapnya. Tahapan tes ini dirasa bisa membuka jalan bagi pengguna agar bisa mendapat pengalaman yang lebih luas. “Belum ada informasi lebih lanjut untuk dibagikan tentang rencana masa depan saat ini,” ujar jubir Spotify itu. Spotify juga kini sudah menambahkan fitur lain seperti pop-up pesan kecil dengan tulisan ‘Ketuk untuk Melihat Story’. Dilansir dari Giz China, fitur ini juga berfungsi untuk memberi tahu pengguna agar bisa melihat fitur Story. Saat diketuk, pengguna langsung dibawa ke fitur Story yang tak jauh berbeda di aplikasi media sosial lainnya. Bedanya, fitur Story di Spotify berisikan tentang pesan dari berbagai artis dari playlist yang ditampilkan.

Ternyata, ini bukan pertama kalinya lhi Spotify bereksperimen dengan fitur Story. DI tahun 2019 silam, perusahaan audio-streaming yang berbasis di Swedia itu telah menguji fitur Storyline yang memungkinkan artis untuk berbagi video dengan para penggemarnya.

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button