FotografiIndustri Kreatif

Ini Alasan Nikon Indonesia Resmi ‘Gulung Tikar’ di Indonesia

Indiekraf.com – Banyaknya perusahaan yang merugi (atau bahkan tutup total) sudah menjadi hal yang wajar di era pandemi seperti sekarang. Seakan tak memihak siapapun, pandemi Covid-19 telah merugikan banyak pihak, mulai dari perusahaan besar hingga pengusaha kecil. Dan hal tersebut terus berlanjut, kali ini, giliran PT. Nikon Indonesia yang harus ‘gulung tikar’ dari Indonesia.

Pernyataan tutupnya Nikon Indonesia tersebut langsung diumumkan di akun Instagram resminya. Dalam postingan tersebut dikatakan bahwa tanggal 21 Oktober 2020 kemarin merupakan hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia. Pernyataan ini tentunya membuat para penggemarnya yang ada di dalam negeri kaget.

Baca juga Menggemaskan! Simak 5 Hasil Foto Finalis Comedy Wildlife Photography Awards 2020

Namun, tak perlu khawatir karena Nikon tidak akan menghentikan layanan dan support mereka ke para penggunanya yang ada di Indonesia secara total. Mereka akan tetap memberikan layanan yang maksimal melalui PT. Alta Nikindo. Perusahaan yang merupakan distributor resmi Nikon tersebut selanjutnya akan melakukan seluruh kegiatan seperti sales, marketing, dan service dari Nikon di dalam negeri.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan dan kerjasamanya yang membuat Nikon menjadi salah satu brand fotografi terpercaya di Indonesia,” tulis Nikon Indonesia pada salah satu postingan di akun Instagram resminya.

Baca juga Menajubkan! Inilah Foto Dengan Resolusi 3.200 Megapixel Pertama di Dunia

Dikutip dari medcom.id, pemberhentian operasional tersebut bukan dikarenakan pandemi Covid-19, namun merupakan instruksi langsung dari kantor pusat yang ada di Jepang. Selama hampir 8 tahun beroperasi di Indonesia, pihak Manajemen memastikan akan tetap memberikan layanan dan support terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia melalui PT Alta Nikindo, selaku distributor resmi di Indonesia.

Didirikan pada tahun 1917, perusahaan yang memiliki filosofi ‘Trustworthiness and Creativity” ini terus berinovasi dan memproduksi produk yang berkualitas di dunia. Nikon Corporation adalah sebuah perusahaan multinasional dari Jepang yang bergerak dibidang optik dan gambar melalui kamera, teropong, lensa dan mikroskop. Perusahaan yang berkantor pusat di Tokyo ini juga memproduksi dan mengembangkan teknologi optik untuk bidang kedokteran dan optometri. Melalui seluruh inovasi dan pelayanannya, perusahaan ini mampu menjadi salah satu dari sepuluh produsen semikonduktor terbesar di dunia.

Penulis: Achmad Faridul Himam

Referensi

[1] Nikon Indonesia Resmi Tutup Hari Ini

Tampilkan Selanjutnya

Artikel terkait

Back to top button